NEWS

Fun with Virzi, Channel YouTube Edukatif yang Bikin Anak-anak Semangat Belajar

en19ma   04 Oct 2020
Fun with Virzi, Channel YouTube Edukatif yang Bikin Anak-anak Semangat Belajar

Presiden Joko Widodo secara resmi telah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional. Dunia pendidikan pun menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dengan adanya penyebaran Coronavirus di Indonesia. Dalam beberapa bulan terakhir, kegiatan belajar mengajar tidak dilakukan lagi dengan bertatap muka secara langsung di kelas. Hal tersebut menjadi semacam landasan yang mendorong PT. FUN Entertaiment untuk membuat kompetisi akademik melalui Zoom Meeting dengan channel YouTube yang bernama Fun with Virzi.


Rizki Rashidi Virzi yang memandu anak-anak di Channel Fun with Virzi

Fun with Virzi sendiri dibawakan oleh seorang anak asal kota Depok yang bernama Rizki Rashidi Virzi sejak akhir bulan Mei 2020 lalu. Lewat channel YouTube Fun with Virzi, Rizki yang baru akan memasuki usia 13 tahun ini telah mengajak teman-teman seusianya untuk bermain sambil mengingat pelajaran-pelajaran sekolah dan menguji pengetahuan umum mereka walau pun hanya lewat aplikasi video call Zoom Meeting.

Dikemas secara menyenangkan dengan maksud untuk meningkatkan semangat belajar dan berkompetisi terhadap anak-anak di masa pandemi saat ini, Fun with Virzi ternyata juga menarik perhatian orang-orang dewasa yang ingin menguji pengetahuan mereka.


Anak-anak sedang mengikuti kompetisi akademik secara daring dengan Zoom Meeting

Acara Fun with Virzi dikemas dalam bentuk kompetisi yang terbagi menjadi 3 babak, yakni babak penyisihan, babak semi-final hingga babak final dengan hadiah yang berbeda di setiap babaknya. Sebagai hadiah hiburan, para peserta juga akan mendapatkan pulsa karena sudah ikut berpartisipasi dalam kuis Fun with Virzi.

Saat ini, Fun with Virzi akan memasuki babak final yang bakal merebutkan hadiah utama, berupa 2 unit smartphone, untuk juara pertama dan juara terfavorit dengan jumlah view video yang terbanyak. Pihak Fun with Virzi berharap dengan hadiah smartphone yang nantinya diberikan akan membuat anak-anak jadi semakin semangat untuk belajar dan membantu mereka dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Saksikan keseruan babak final FUN with Virzi di atas itu. Dapat ilmunya, dapat hadiahnya. Siapa tahu, kalian adalah juara berikutnya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top