istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

From Zero to Hero: Catatan Perjalanan Para Pemuda Indonesia dalam Meraih Mimpi

en19ma   30 Oct 2018
From Zero to Hero: Catatan Perjalanan Para Pemuda Indonesia dalam Meraih Mimpi

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini, Agate bekerjasama dengan beberapa pemuda Indonesia yang karya dan kiprahnya tidak hanya membanggakan, tetapi juga inspiratif. Salah satunya adalah Angga Nugraha yang merupakan salah satu Co-Founder dari Cita Rasa Prima Group, perusahaan yang menaungi banyak tempat hangout dan restoran yang kini termasyhur di berbagai kalangan di Indonesia, seperti Nasi Goreng Rempah Mafia, Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, Fish Wow Cheesee, Upnormal Coffee Roasters, Upnormal Coffee Express, Ayam Bersih Berkah, Nasgor Rempah Abang, Meebox, dan Martabak Maskulin.


Angga Nugraha

Angga, sapaan akrabnya, sebelum kini menjabat sebagai Co-Founder dan GM Operational dari Big Store CRP Group pernah memiliki kisah perjalanan yang inspiratif. Sempat memiliki histori berupa keadaan finansial keluarga yang kurang baik, Angga mengawali perjalanannya itu dengan menghabiskan sebagian waktunya untuk mengerjakan beragam kerja paruh waktu. Hal ini ia lakukan demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari pada saat merantau semasa kuliah. Namun, akibat bekerja terlalu keras, Angga jadi terlalu sibuk dan melewatkan banyak hari-hari kuliah yang mengakibatkan ia akhirnya mesti dikeluarkan oleh kampusnya. Bukannya jadi mematahkan semangat dan harapannya, titik itu justru kembali menghidupkan api dalam dirinya. Mendengar perasaan sesal dari ibunya yang kemudian meminta maaf karena kurang mendukung perkuliahan anaknya, ia pun semakin bertekad untuk menjadi orang sukses demi keluarganya.

Angga kembali memasuki perkuliahan di salah satu lembaga akademis di Bandung dan bahkan menjabat menjadi Ketua Pers Mahasiswa. Dari jabatan itulah, ia bertemu dan berteman dengan Muhammad Jured, yang kelak juga menjadi Co-Founder CRP Group lainnya. Angga kemudian mulai membangun kariernya sebagai Event Staff, dan kemudian dipromosikan menjadi Brand Consultant karena kinerjanya yang bagus. Akhirnya, lewat pijakan tersebut, Angga bersama para Founder dan Co-Founder lainnya menekuni dunia bisnis kuliner dan melahirkan Cita Rasa Prima Group.

Kampanye Pemuda Meraih Mimpi

Perjalanan Angga Nugraha bisa jadi mewakili perjalanan panjang dari para pemuda Indonesia dalam menjejakkan kiprah kesuksesannya di Tanah Air. Melihat hal ini, Agate sebagai salah satu perusahaan di industri yang terbilang muda dan masih memiliki perjalanan yang panjang hendak memberi sorotan bagi pemuda-pemudi Indonesia yang telah lebih dulu berhasil meraih mimpi-mimpinya. Kampanye #PemudaMeraihMimpi pada awalnya merupakan kampanye yang terbentuk berkat keberhasilan beberapa developer game lokal yang meluncurkan game-game untuk konsol dan platform global. Ini merupakan sebuah mimpi yang terwujud berkat ketekunan dari cita-cita masa kecil kebanyakan developer untuk menciptakan game yang dapat dimainkan oleh banyak orang.

Hal tersebut juga dirasakan oleh sebagian besar crew Agate yang hanya bermula dari 18 Co-Founder muda yang dipertemukan semasa kuliah. Diawali dengan pendapatan crew yang hanyalah mencapai Rp 50.000 per bulan, seluruh tim Agate tetap berusaha keras untuk memproduksi game yang jenisnya turut berkembang demi mengikuti zaman dan selera pasar di kala itu. Dari bentuknya yang berupa game flash kecil-kecilan yang dapat dimainkan dengan gratis di internet, Agate terus bertumbuh dan menguatkan akar ke dalam bidang game lainnya, seperti serious game, game online, publikasi dan pelokalisasian game, mobile game, hingga game konsol. Dalam perjalanannya yang juga tidak sebentar, Agate kini telah memantapkan diri sebagai salah satu perusahaan game lokal terbesar dan terstabil di Indonesia.




Kampanye ini juga didukung oleh banyak pemuda Indonesia tak pernah kehabisan cerita yang inspiratif. Beberapa nama, seperti Mukhlis Nur, yang mengawali kariernya sebagai penulis dan komikus dari pengalaman masa kecil yang tidak memiliki banyak teman dan terpaksa menghabiskan waktunya untuk berkhayal dan menciptakan ceritanya sendiri; penulis GHOSTY’s COMIC, yang juga bermula dari hobi menggambar sejak SD dan kekagumannya pada anime; hingga Ario Anindito, yang terinspirasi dari komik-komik milik sepupunya untuk menciptakan komiknya sendiri dan —meminjam istilah darinya, “keterusan sampai sekarang;” juga Beng Rahadian, yang telah mendirikan Akademi Samali, sebuah komunitas belajar komik dan berbagai kreativitas lainnya.


Tidak hanya itu, kampanye ini juga menghadirkan nama-nama dari industri musik, seperti Andrea Miranda, seorang penyanyi dan pemain teater musikal yang baru saja menyelesaikan pementasan Opera Ainun dan konser tunggal Andrea Miranda Live in Concert pada beberapa waktu lalu; dan Andreas Arianto, yang sudah berkiprah di dunia musik sejak tahun 2006 bersama grup Andre Hanindoyo & Sonic People, Twilite Orchestra, dan kini menjadi music director untuk sebuah grup orkestra kolaboratif Forteboy Music. Selain dari industri musik itu, Agate juga bekerjasama dengan duo pasutri inspiratif di dunia kuliner, yakni Chef Ragil dan Mei Batubara. Bersama-sama, mereka melahirkan Warung Pasta dan Nusa Gastronomy, yang keduanya menyuguhkan rasa nusantara ke dalam pengalaman kuliner internasional.

Bersamaan dengan kampanye #PemudaMeraihMimpi ini, Agate hendak menyampaikan pesan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Dengan alasan tersebut pula, Agate turut mengajak anak-anak muda untuk kembali menelusuri dan berbagi kisah mengenai mimpi dan perjalanannya dalam meraih mimpi tersebut melalui tagar #PemudaMeraihMimpi di media sosial masing-masing. Diharapkan, kampanye ini dapat menjadi sebuah gerakan untuk mencapai kesadaran kolektif bahwa pemuda Indonesia tak hanya bisa bermimpi, tetapi juga mampu dalam meraih mimpi tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top