REVIEW

Fortnite, Battle Royale Penuh Warna dari Epic Games Studio

Anduril   28 Dec 2018
Fortnite, Battle Royale Penuh Warna dari Epic Games Studio

Fortnite menyusul PUBG ke smartphone, setelah sebelumnya game ini sangat meledak di PC karena hadir sebagai battle royale tandingan dari PUBG PC. Epic Games Studio memang tidak menyediakan game ini di Google Play, sebaliknya kamu bisa mengunduhnya langsung di halaman ini.

Review Fortnite

Masih Battle Royale

Sebagai sebuah battle royale, Fortnite masih memiliki mode standar 100 vs 100. Di sini pertempuran akan dimulai begitu kamu terjun menggunakan glide dari bus sekolah yang mengapung dengan balon. Yes, kamu tidak salah baca, Fortnite memang dibuat memiliki tema yang lebih berwarna dan kartun ketimbang PUBG Mobile.

Saat mencapai tanah, hal yang pertama kali kamu lakukan adalah mencari senjata dan bahan baku. Senjata bisa kamu temukan di dalam rumah ataupun peti, sementara bahan baku bisa kamu dapatkan dengan menghancurkan objek yang ada di sekitarmu.

Setiap objek memiliki tingkat ketahanannya sendiri-sendiri. Semakin keras objek tersebut, semakin lama juga waktu kamu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan material tersebut. Jadi pertimbangkan juga waktu yang kamu butuhkan dengan kondisi pertempuran. Jangan sampai kamu mati konyol hanya karena mengumpulkan besi yang keras dan cukup jarang.

Ayo Membangun

Berbeda dengan PUBG yang merupakan battle royale murni, di Fortnite kamu bisa membangun apapun yang kamu inginkan selama kamu memiliki blueprint yang dibutuhkan. Kamu memiliki blueprint standar, seperti misalnya tembok dan tangga. Tetapi untuk bangunan yang lebih rumit, seperti misalnya launch pad ataupun trap, kamu harus memungut blueprint tersebut.

Karena menambahkan bangunan sebagai elemen tambahan, kamu akan kerap sekali menemukan orang yang langsung membangun tembok begitu kamu mulai menembaki mereka. Kondisi ini yang menyebabkan pertempuran di Fortnite berjalan lebih dinamis, tapi juga statis.

Dinamis di sini terjadi karena kamu bakal sering sekali menemukan kejutan dari musuh kamu yang bisa membangun tembok dengan cepat. Sementara sifat statisnya timbul karena kamu akan cenderung berdiam diri di satu tempat begitu kamu memiliki bahan bangunan dan senjata yang cukup.

Kontrol yang Mudah

Bagian kontrol dari Fortnite sangatlah mudah dipahami. Kami tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikan diri dengan pengaturan kontrol yang ada di Fortnite, karena pada dasarnya Fortnite memiliki skema yang mirip-mirip dengan PUBG Mobile.

Satu-satunya keluhan kami muncul dari kondisi kontrol yang terkadang terasa sedikit sluggish ketimbang PUBG Mobile. Kami harap Epic Games Studio segera memperbaiki masalah ini di masa depan. Tanpa ada kelemahan ini, kontrol Fortnite sangatlah oke untuk ukuran battle royale di smartphone.

Kesimpulan Akhir

Saat ini kami tidak melanjutkan bermain Fortnite karena banyaknya game lain yang menunggu kami. Suatu saat kami akan kembali mengunjungi Fortnite Mobile, kami harap saat itu ada lebih banyak perangkat yang didukung, lebih banyak pemain, permainan lintas platform, dan lebih banyak optimisasi yang dirilis.

Epic memang layak mendapat banyak pujian karena berhasil mengecilkan game battle royale yang kompleks ke dalam perangkat sekecil ini. Jelas Ini bukan cara favorit kami untuk bermain Fortnite, dan kamu mungkin juga memiliki pendapat yang sama. Tetapi ini masih merupakan port mengesankan yang bekerja dengan sangat baik.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top