REVIEW

Flip! the Frog, Kisah Kodok Jatuh Cinta pada Bulan

Andy Chan   20 Oct 2020
Flip! the Frog, Kisah Kodok Jatuh Cinta pada Bulan

Di suatu malam yang tenang, Flip si kodok sedang sibuk menangkap lalat di kolamnya yang damai. Tiba-tiba, keluarlah sebuah bulan di atas langit. Flip melihat bahwa bulan tersebut sangatlah terang dan cantik hingga dia jatuh cinta padanya. Apa yang dilakukan oleh Flip? Dia pun dengan semangat, mulai melompat pelan-pelan ke atas, menuju langit dan mencapai sang bulan yang dicintainya.

Pantang Menyerah mencapai Bulan

Kisah di atas merupakan sebuah kisah cinta persembahan 101XP dalam game unik, Flip! The Frog. Bantulah sang kodok yang sebenarnya lebih mirip kecebong itu untuk mencapai pujaan hatinya yang berada di atas langit.

Membuat Sang Kodok Melompat

Pemain mengendalikan sang kodok (yang sebenarnya lebih mirip kecebong) ini dengan menggunakan satu jari saja di layar sentuh. Pengendaliannya pun mirip sebuah ketapel, di mana pemain menarik garis berlawanan arah dari ke mana sang kodok mau meloncat. Tujuan pemain adalah untuk mencapai garis paling atas agar dia bisa mencapai bulan.

Rintangan menunggu Sang Kodok

Sepanjang perjalanannya menuju ke bulan, sang kodok akan berhadapan dengan berbagai macam rintangan. Pemain harus membimbingnya untuk menghindari dinding, bebatuan, dan paku-pakuan agar dia bisa mencapai tujuannya. Apabila sang kodok menabrak dinding, pemain masih bisa mencoba untuk mengambil kendali dan membuatnya meloncat ke arah lain, namun kalau dia menabrak paku, maka tewaslah dia dan impiannya pun langsung kandas.

Mengumpulkan Koin

Di sepanjang perjalanannya, akan ada koin-koin yang bertebaran. Pemain harus membuat sang kodok mengambil koin tersebut, dan mengumpulkannya agar bisa mendapatkan skin baru untuk sang kodok. Skin ini bervariatif, ada skin penyelam, astronot, knight, baseball, dan lain sebagainya. Pemain bisa langsung membeli skin yang diinginkan dengan harga 100 koin, atau bisa juga membayar 50 koin saja, tapi skin yang didapatkan akan random.

Cantik dan Menawan

Sebagai game yang mengisahkan mengenai cinta antara seekor kodok (kecebong sih benernya) dengan bulan, Flip! the Frog berhasil disajikan dengan artwork yang sangat menawan. Gaya artworknya yang cantik ini juga masih didukung dengan efek suara yang terasa santai, meskipun sayangnya, game ini cukup minim dari segi musik.

Santai dimainkan Offline

Flip! the Frog dihadirkan secara gratisan alias free-to-play, di mana pemain bisa menikmati permainannya bebas dari sistem stamina / energi. Game ini cukup dipenuhi oleh iklan, tapi untungnya, permainan bisa dimainkan tanpa koneksi Internet, sehingga kemunculan iklan bisa dikurangi. Kalau dibutuhkan, tersedia juga sebuah toko dalam game untuk membeli sesuatu menggunakan uang asli, seperti fitur "No Ads", serta koin.

Game-nya memang sederhana, namun gaya artworknya yang menawan serta manisnya kisah cinta sang kodok ini membuat Flip! the Frog cukup menarik untuk dijajal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top