REVIEW

Flick Solitaire: Game Solitaire dengan Kendali Khusus Layar Sentuh

Andy Chan   29 Nov 2020
Flick Solitaire: Game Solitaire dengan Kendali Khusus Layar Sentuh

Permainan Solitaire memang sangat terkenal, apalagi memang game-nya sudah dibundel dengan sistem operasi Windows, sehingga siapapun yang menggunakan Windows, pasti memiliki akses untuk memainkannya. Tapi kali ini, kalian akan dibawa oleh Flick Games untuk memainkan permainan kartu Solitaire yang tiada duanya dalam Flick Solitaire!

Beda Flick Solitaire dengan Solitaire Biasa

Pada dasarnya, Flick Solitaire adalah permainan Solitaire klasik yang dibuat khusus untuk ponsel pintar. Namun ada sedikit perbedaan antara game ini dengan Solitaire yang biasa kalian kenal. Perbedaan ini terletak pada cara pengendalian permainan yang telah dibuat secara optimal untuk kendali layar sentuh.

Cara Pengendalian Permainan

Sesuai judulnya, tidak lagi kalian hanya melakukan drag & drop pada kartu-kartu solitaire, tapi juga bisa melakukan flick alias melemparkan kartu tersebut ke arah yang diinginkan, dan kartu akan secara otomatis mendarat di lokasi yang legal. Cara unik memainkan kartu ini boleh dibilang persis seperti seorang bandar permainan kartu di kasino yang menjentikkan kartu ke arah para pemain. Pemain akan merasakan seperti sedang bermain dengan kartu sesungguhnya.

Mode-mode Permainan

Ada beberapa macam mode permainan yang disediakan dalam Flick Solitaire, mulai dari Solitaire klasik, Solitaire berbentuk piramida yang bernama Pyramid, serta Solitaire yang bernama Elevens. Sayangnya, untuk saat ini, hanya tiga permainan Solitaire itu saja yang baru tersedia. Belum ada variasi menarik lainnya seperti Spider, FreeCell, Tri-peaks, dan lain sebagainya.

Tapi selain ketiga mode permainan itu, pemain juga bisa menikmati permainan Harian yang memberikan reward lebih banyak, dengan aturan tertentu, seperti tidak boleh melakukan deal lebih dari tiga kali, dan lain sebagainya.

Artwork Cantik yang Imersif

Flick Solitaire berhasil menggabungkan berbagai macam kartu dengan artwork cantik dari berbagai macam artist, lengkap dengan latar belakang yang bisa dikustomisasikan. Permainannya sendiri minim lagu, namun efek suara yang disajikan membuat permainan terasa imersif bagaikan sedang bermain kartu sesungguhnya. Game kartu yang satu ini sungguh bisa memberikan pengalaman bermain yang lengkap dan memuaskan indera mata dan pendengaran.

Nikmat Dimainkan tanpa Internet

Jika kalian penggemar game-game gratisan yang offline, kalian akan puas dengan Flick Solitaire. Game ini menggunakan model bisnis free-to-play, di mana pemain bisa menikmati seluruh permainan secara cuma-cuma, namun ada mikrotransaksi untuk membeli koin dan menghilangkan iklan. Koin sendiri bisa digunakan untuk membeli kustomisasi kartu dan latar belakang, jadi pemain bisa memilih apakah ingin melakukan grinding, atau menggunakan jalan pintas dengan uang asli. Asyiknya, Flick Solitaire tidak membutuhkan Internet, jadi bisa dimainkan secara offline kapanpun diinginkan oleh pemainnya.

Flick Solitaire adalah game yang menarik, dan memiliki potensi untuk menjadi game solitaire terbaik di mobile. Namun untuk saat ini, pilihan permainannya cukup terbatas, sehingga mungkin pemain masih harus menunggu update dari pengembangnya. Apakah mereka akan menambahkan Spider Solitaire? FreeCell? Ditunggu saja kehadirannya ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top