REVIEW KOMIK

Flick Kick Football Legends: Epiknya Sepakbola bergaya Kartun

Andy Chan   29 Jan 2020
Flick Kick Football Legends: Epiknya Sepakbola bergaya Kartun

Ketika klub sepakbola Legends sudah hampir memenangkan pertandingan akbar, terjadilah kecelakaan yang menakjubkan akibat tendangan maut striker-nya yang begitu membaranya, sampai-sampai membuat sebuah lokasi di dalam stadium meledak. Dan naasnya, sang pelatih ternyata berada di lokasi tersebut, akibatnya dia pun tewas dan membuat klub sepakbola Legends mundur dari final dan menjadi sebuah klub sepakbola yang berantakan. Dua tahun kemudian, kalian sebagai seorang manager baru, telah datang dan berniat menangkat kembali kejayaan klub sepakbola Legends. Bisakah kalian melakukannya?

Game Sepakbola yang Unik dari PIKPOK

PIKPOK dikenal dengan game-game unik seperti Into the Dead dan Doomsday Clicker, dan kini saatnya berkenalan dengan sebuah game sepakbola yang tidak kalah uniknya, yaitu Flick Kick Football Legends. Game ini memiliki presentasi yang unik, bagaikan sebuah game sepakbola kartun yang epik. Kalian harus mencobanya sendiri untuk bisa merasakan serunya memainkan sepakbola bergaya Flicking ini.

Sepakbola ala Flick

Flick Kick Football Legends memiliki kendali yang sangat intutitive, yaitu swipe-to-shoot alias lakukan swiping untuk menendang bola. Semua pengendalian di layar dilakukan via melakukan swiping ke arah yang diinginkan, baik itu melakukan pass ke pemain lain, melakukan tackle pada bola yang dibawa lawan, atau melakukan tendangan ke arah gawang lawan. Pemain juga bisa melakukan swipe melengkung untuk melakukan tendangan trik.

Kustomisasi Tim Sepakbola

Di awal permainan sebagai seorang manager, pemain diberikan kesempatan untuk mengganti nama dari klub sepakbola Legends menjadi nama lain, sesuai selera. Warna dan kostum dari para pemain sepakbolanya juga bisa dikustomisasi, mulai dari corak dan gaya kostum serta pewarnaannya. Setelah itu, pemain bisa langsung masuk ke sebuah divisi untuk bertanding demi mendapatkan uang dan naik ranking.

Mengatur Pemain

Pemain bisa mengatur siapa yang berperan sebagai striker, midfielder, defender, dan goalkeeper. Setiap pemain sepakbola memiliki skill masing-masing, dan pemain baru bisa didapatkan dengan cara membeli satu pak kartu di toko. Ada dua mata uang yang bisa digunakan untuk membeli kartu, pertama adalah uang biasa yang didapatkan dengan memenangkan pertandingan, dan yang kedua adalah mata uang premium yang sesekali bisa didapatkan sebagai rewards. Masing-masing kartu pemain memiliki tingkat rarity yang berbeda-beda, mulai dari Common, Uncommon, Rare, Captain, dan Legendary.

Artwork yang Sangat Kartun

Flick Kick Football Legends tampil secara 3D, di mana pemain bisa melihat pertandingan dari dekat. Semua pemain sepakbola di dalam pertandingan dianimasikan dengan luwes, sehingga permainan benar-benar terasa seperti sedang menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola. Salah satu hal unik dari game ini adalah pilihan artwork-nya, karena sangat bergaya kartun Amerika.

Gratis, tanpa Internet

Game sepakbola unik ini disediakan secara free-to-play, dan meskipun di awal permainan dia akan berusaha menghubungkan diri ke Internet, namun sebenarnya game Flick Kick Football Legends bisa dimainkan secara offline. Ada sebuah sistem stamina di mana pemain hanya bisa bertanding beberapa kali saja sebelum stamina ini habis dan harus "istirahat" dulu untuk beberapa waktu. Tentu saja, tersedia mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium Cash, seharga mulai dari Rp. 55.000,- hingga mencapai satu juta Rupiah. Kalau kalian menyalakan Internet, kalian juga bisa menonton video iklan untuk mendapatkan cash.

Dengan kendali yang sangat intuitif, Flick Kick Football Legends memang sangat mudah dimainkan, namun ternyata cukup menantang lho! Inilah dia game sepakbola bergaya kartun epik yang wajib kalian coba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top