LOADING
NEWS

Fitur "Offline" Netflix Kini Hadir di Windows 10

Dikdok   06 Apr 2017
Fitur "Offline" Netflix Kini Hadir di Windows 10

Pada tahun lalu, Netflix telah membawa kemampuan offline pada platform iOS dan Android. Kini, kemampuan tersebut telah diperluas pada platform lainnya. Ya, kemampuan menonton film Netflix tanpa internet ini sekarang juga bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat berbasis Windows 10, termasuk laptop, komputer, dan tablet.

Sama dengan yang dihadirkan sebelumnya pada iOS dan Android, kemampuan offline pada Windows 10 ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh film dari Netflix, kemudian menontonnya tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Hal ini tentunya dapat memudahkan para pengguna dalam mengakses layanan Netflix. Misalnya saja, ketika mau bepergian dalam jarak jauh dan harus menghemat kuota paket data, atau mesti mengaktifkan Airplane Mode selama perjalanan. Tentunya, para pengguna bisa tetap menikmati layanan yang diberikan Netflix dengan mengunduh film yang ingin dinikmati terlebih dahulu.

Untuk dapat mengunduh konten Netflix pada komputer, yang harus dilakukan para pengguna adalah memastikan bahwa komputer atau tablet yang digunakan sudah menjalankan sistem operasi Windows 10. Langkah berikutnya, para pengguna juga harus telah mengunduh aplikasi Netflix dari toko aplikasi Windows 10. Satu hal yang harus dicatat, kemampuan offline ini hanyalah bisa ditemui pada aplikasi Netflix yang didapatkan dari toko aplikasi Windows. Fitur offline tidak akan ditemui di situs web Netflix. Setelah mengunduh aplikasi, klik pada judul film yang ingin diunduh, lalu pilihlah menu "Download."

Fitur offline ini nyatanya juga tersedia untuk berbagai serial televisi. Yang membedakan, tombol "Download" diganti menjadi icon berbentuk panah ke bawah dan tersedia untuk masing-masing episode. Pengguna tidak bisa mengunduh keseluruhan season serial televisi secara langsung.

Meski pun hampir semua konten film dan serial televisi pada Netflix bisa diunduh, nyatanya terdapat beberapa konten yang tidak bisa memanfaatkan fitur tersebut. Untuk mengetahui film atau serial televisi mana saja yang bisa diunduh, kunjungilah tab "Available for Download" yang ada di Menu (icon burger, yang berbentuk tiga garis pada pojok kiri atas layar).

Semua film yang sudah diunduh nantinya bisa dilihat melalui tab "My Downloads."

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top