REVIEW

Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 2)

Dikdok   07 Oct 2018
Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 2)

Sudah menggunakan iOS 12? Jika sudah, apa saja pembaruan yang sudah kalian temukan?

Ya, jika dilihat secara sekilas mungkin memang tidak terlalu banyak perubahan yang bisa ditemukan. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya terdapat banyak pembaruan yang dilakukan di iOS 12, baik penambahan fitur baru ataupun perbaikan fitur yang telah ada sebelumnya.

Nah, di artikel kali ini Jurnal Apps akan mencoba membagikan sejumlah informasi mengenai fitur-fitur apa saja yang telah diperbaiki dan disematkan di iOS 12. Untuk itu, mari simak bersama-sama ya!

Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 2)

7. Aplikasi Measure

iOS 12 membawa pengenalan teknologi ARKit 2 dengan kemampuan memindai bidang datar dan tegak dalam mode AR (Augmented Reality). Melalui teknologi ini, iOS 12 pun berkembang memiliki fitur baru bernama Measure yang menjadi aplikasi bawaan di iOS 12.

Melalui fitur ini pengguna dapat memperkirakan ukuran dari sebuah objek, baik panjang dan dimensi dari sebuah objek menggunakan teknologi AR.

8. Do Not Disturb during Bed Time

iOS 12 juga menghadirkan fitur do not disturb dengan menambahkan 2 mode baru: Do Not Disturb During Bedtime dan Do Not Disturb 1 Hour di Control Center.

Mode Do Not Disturb During Bedtime sendiri berlaku untuk pengaturan di malam hari Selain itu tampilan layar juga akan dibuat lebih redup.

9. Gesture ala iPhone X di iPad

Perangkat iPad pun tidak ketinggalan mendapatkan pembaruan. di iOS 12 untuk iPad, kini Apple memindahkan informasi tanggal ke sisi kiri, membuat bagian tengah atas menjadi kosong.

Sedangkan untuk gesture, iOS 12 juga mengadopsi mode yang ada di iPhone X. Yaitu swipe ke bawah dari bagian kanan atas layar untuk memanggil Control Center. Selain itu ada juga gesture baru berupa swipe ke atas dengan cepat dari dalam aplikasi untuk kembali ke homescreen.

10. Tampilan Album di Photos

Sering mengakses daftar album foto. Kini Apple menawarkan tampilan tampil dengan gaya baru untuk tampilan aplikasi Photos miliknya, yaitu mendatar ke arah kanan dan bisa kamu swipe untuk lebih efisien.

11. Live Listen di AirPods

Pengguna perangkat AirPods juga kedapatan menikmati fitur baru di iOS 12 dengan nama Live Listen. Mode ini bisa membuat perangkat iOS berubah fungsi menjadi mikrofon dan meneruskan suaranya untuk didengarkan di perangkat AirPods. Mode ini tentunya akan sangat berguna untuk digunakan dalam membantu pengguna yang memiliki keterbatasan pendengaran.

12. ‘For You’ di Photos

Jika dulu tab "For You" hanya bisa ditemukan di Apple Musics dan Apple News, kini pada aplikasi Photos pun pengguna bisa menemukan tab serupa. Tab tersebut akan berisikan katalog yang sebelumnya adalah fitur Memories, Shared Album serta berbagai kenangan menarik lainnya. Dengan begitu tampilan Photos pun akan terasa menjadi lebih personal bagi penggunanya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top