REVIEW

Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 1)

Dikdok   06 Oct 2018
Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 1)

Sudah menggunakan iOS 12? Jika sudah, apa saja pembaruan yang sudah kalian temukan?

Ya, jika dilihat secara sekilas mungkin memang tidak terlalu banyak perubahan yang bisa ditemukan. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya terdapat banyak pembaruan yang dilakukan di iOS 12, baik penambahan fitur baru ataupun perbaikan fitur yang telah ada sebelumnya.

Nah, di artikel kali ini Jurnal Apps akan mencoba membagikan sejumlah informasi mengenai fitur-fitur apa saja yang telah diperbaiki dan disematkan di iOS 12. Untuk itu, mari simak bersama-sama ya!

Fitur-fitur Terbaru di iOS 12 (Bagian 1)

1. Memoji

Animoji memang telah hadir di perangkat iPhone X versi terdahulu. Sayangnya, Animoji tidak menyediakan kemampuan untuk melakukan kustomisasi karakternya. Kini pada iOS 12, fitur Animoji pun berkembang menjadi Memoji, dimana pengguna dapat dengan leluasa membuat desain sendiri dari karakter yang akan digunakan, mulai dari detail tampilan gaya rambut, kumis, kacamata, warna kulit dan beragam detail lainnya.

2. Catatan Penggunaan Baterai

Informasi Battery di iOS 12 juga mendapatkan tampilan yang lebih menyegarkan. Kini, fitur Battery tampil kian detail dengan hitungan penggunaan baterai setiap jam dan juga akumulasi penggunaan baterai selama 10 hari. Selain itu pengguna juga bisa melihat aplikasi apa saja yang paling banyak menguras baterai selama rata-rata 24 jam terakhir.

3. Wajah Kedua untuk Face ID

Perangkat iPhone X dan penerusnya saat ini tidak lagi menggunakan Touch ID sebagai salah satu kunci keamanan perangkatnya, namun sudah beralih menggunakan Face ID. Jika pada iOS 11, pengguna hanya bisa menggunakan 1 wajah untuk membuka perangkat, kini pada iOS 12 , Apple memberikan tambahan 1 wajah lagi yang bisa didaftarkan di Face ID.

4. Group Notifications

iOS 12 tampil dengan lebih rapi dan teratur. Hal ini terlihat dari notifikasi yang ditata dengan lebih rapi dan mudah dibaca. Setiap sebuah aplikasi menampilkan lebih dari 3 pemberitahuan, iOS 12 akan segera mengumpulkan dalam sebuah grup, yang ketika grup tersebut ditekan maka pengguna dapat melihat semuanya dengan lebih detil.

5. Screen Time dan App Limit

Sesuai namanya, Screen Time merupakan aplikasi yang dapat membantu pengguna dalam melakukan pengelolaan waktu penggunaan perangkat gadget. Disini pengguna bisa melihat secara detail durasi penggunaan iPhone untuk bermain games, sosial media atau kegiatan lainnya dan mengatur App Limit jika diperlukan.

6. Navigasi CarPlay dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Apakah kalian menggunakan mobil dengan head unit yang mendukung CarPlay? Jika iya, kini Apple sudah membuka akses apliksasi di CarPlay untuk pengembang pihak ketiga. Jadi, kalian dapat dengan asik bernavigasi sambil ditemani Waze, Google Maps atau aplikasi Podcast pihak ketiga sesuai dengan kebiasaan penggunaan di perangkat iOS.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top