REVIEW

Fishing & Life, Sebuah Game Memancing yang Memberikan Ketenangan Hati

Andy Chan   06 Jul 2019
Fishing & Life, Sebuah Game Memancing yang Memberikan Ketenangan Hati

Setiap orang pasti pernah merasakan lelahnya rutinitas sehari-hari, apakah itu pergi bekerja, mengurus keluarga, berkecimpung di macetnya lalu lintas, dan hal-hal lainnya yang membuat stress. Atau mungkin juga mereka sedang bersedih karena kehilangan seseorang yang dicintai, dan merasa butuh sesuatu yang bisa memberikan ketenangan hati.

Memperkenalkan Fishing & Life, Game yang Bisa Menenangkan Hati

Hal yang sama dialami oleh karakter utama game ini, di mana dia lelah dengan kehidupan sehari-hari dan ingin mengenang masa indah bersama dengan ayahnya yang sudah meninggal. Caranya adalah dengan pergi memancing di sebuah kapal kecil di perairan cantik di mana matahari terbenam dengan menawan. Itulah tema menenangkan hati dari game cantik yang sangat damai berjudul Fishing & Life, persembahan dari Nexelon.

Mudah Dimainkan dan Bebas Stress

Biasanya game memancing itu butuh konsentrasi dan agak menyusahkan pemain. Namun tidak demikian halnya dengan Fishing & Life. Pemain cukup menyentuh layar bagian kanan dan kiri untuk menggerakkan perahu miliknya ke arah yang diinginkan. Setelah tiba di lokasi yang cukup menarik, pemain tinggal menyentuh tombol kail di bagian bawah kanan layar untuk melemparkan pancingan mereka ke dalam air.

Menangkap Ikan

Bahkan untuk memancing ikan pun sangat mudah: ikan akan menghampiri umpan yang dipasang di kail, dan langsung menggigitnya. Pemain tinggal menyentuh tombol kail lagi untuk menarik ikan tersebut keluar dari air, dan langsung tertangkap. Tidak ada yang namanya berstres ria adu tarik tali pancing melawan ikan atau sejenisnya. Hal ini sesuai dengan tema damai yang dibutuhkan oleh game Fishing & Life.

Nasib Ikan setelah Terpancing

Ada tiga hal yang bisa dilakukan oleh pemain apabila mereka sudah berhasil menangkap seekor ikan. Yang pertama, tentu saja adalah menjual ikan tersebut untuk menghasilkan uang. Yang kedua adalah menaruh ikan tersebut di dalam sebuah akuarium agar menghasilkan uang juga, dan nantinya bisa dijual. Nah, yang terakhir adalah menjadikan ikan tersebut sebagai sebuah umpan untuk memancing ikan yang lebih besar. Semua itu tergantung pilihan dari pemain.

Upgrade Pancingan

Dengan uang yang sudah dikumpulkan, pemain bisa meng-upgrade pancingan mereka, mulai dari pancingan itu sendiri, mata kailnya, hingga tali pancingnya. Selain pancingan, pemain juga bisa meng-upgrade perahu mereka yang tadinya hanya bisa menelusuri perairan sedikit saja, agar bisa menjelajah lebih jauh lagi.

Artwork Cantik dan Menawan

Fishing & Life tampil dengan artwork 2D, dimana ikan-ikan yang bisa ditangkap pun bervariatif bentuknya. Ada ikan yang indah, ada ikan hiu yang menakutkan, bahkan ada ikan paus juga yang semuanya bisa ditangkap dengan mudah. Pemandangan mata hari terbenam dan cahaya bulan yang menerpa lautan tampak sangat menawan, diiringi dengan lagu damai dan suara-suara khas laut seperti ombak. Pemain juga bisa mengganti tokoh utama game-nya dengan tiga buah karakter lainnya yang akan menghasilkan uang lebih banyak. Tidak salah kalau Fishing & Life ini memang pantas disebut sebagai game penentram hati.

Konten Iklan yang Keterlaluan

Sayangnya, meskipun game-nya memang sangat menentramkan hati, namun iklan-iklan yang dimunculkan dalam game gratisan Fishing & Life ini ternyata sangat keterlaluan. Memang game-nya bisa dimainkan secara offline, namun pemain akan kesulitan untuk mengakses beberapa hal penting, di antaranya adalah membuka peti harta, serta memberikan makan kepada ikan di akuarium. Untuk bisa melakukan aksi tersebut, pemain harus menonton sebuah video iklan yang cukup panjang, sehingga ketentraman dan kedamaian bermain malah dibombardir dengan iklan yang menyebalkan. Tentu saja, game-nya dengan baik hati menyediakan mikrotransaksi di mana pemain bisa membeli fitur "menghilangkan iklan" seharga Rp. 47.000,-, serta membeli Gold agar bisa meng-upgrade alat pancing lebih cepat.

Jika kalian bersedia membayarkan Rp. 47.000,- agar iklan tersebut hilang, kalian akan mendapatkan sebuah game memancing yang bisa mengobati luka hati kalian. Ingat, jangan khawatir, semua akan baik-baik saja. Tentramkanlah hati dengan game tercantik dan terdamai untuk kalian yang lelah atas kehidupan sehari-hari, Fishing & Life.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top