istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS GADGET

First Media Luncurkan OTT Package Pertama di Indonesia

en19ma   19 Mar 2021
First Media Luncurkan OTT Package Pertama di Indonesia

Konsistensi PT Link Net Tbk dengan brand First Media dalam menyediakan layanan yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat dihadirkan melalui beragam inovasi produk dan solusi layanan. Setelah meluncurkan kampanye #BeneranTanpaBatas untuk memberikan layanan unlimited internet tanpa batasan kuota dan unlimited world entertainment, First Media kini menghadirkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform Over-The-Top (OTT). Inovasi ini menjadikan First Media sebagai penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet pertama di Indonesia yang menghadirkan agregasi konten OTT streaming platforms dalam satu paket.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, menyampaikan bahwa masa pandemi tidak hanya telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam bekerja, belajar, dan beribadah, tetapi juga membuat masyarakat semakin membatasi aktivitas lain di luar rumah, seperti halnya mengakses hiburan. Perubahan juga terjadi pada pola konsumsi masyarakat terhadap media dan konten hiburan yang mengalami pergeseran. Dengan berbagai pilihan akses yang tersedia, masyarakat semakin memiliki kebebasan dan kemampuan penuh dalam memilih atau mengonsumsi media dan berbagai konten yang lebih personal, salah satunya adalah mengakses layanan OTT untuk menikmati berbagai konten streaming.

“Perubahan ini menjadi peluang bagi kami di industri cable TV dan fixed broadband internet untuk berinovasi. Melalui OTT Package First+, kami menghadirkan konten-konten yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pelanggan setia dalam menikmati unlimited world entertainment. Kami senang bisa mendapatkan dan mengoptimasi peluang ini guna memberikan pengalaman [yang] lebih menyeluruh kepada pelanggan. Kami berharap, inovasi ini dapat menjawab kebutuhan konsumen akan akses konten berkualitas yang lebih mudah, terjangkau, dan nyaman untuk dinikmati melalui layar TV atau pun gawai.”

Dalam laporan hasil riset tentang tren konsumsi OTT yang dilakukan oleh Kantar dan perusahaan teknologi Amerika The Trade Desk tahun 2020 menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang paling banyak menghabiskan waktu untuk mengakses layanan OTT dengan total sekitar 3 miliar jam per bulannya. Dari total sebanyak 66 juta masyarakat Indonesia yang mengakses layanan OTT, sebesar 70% di antaranya menghabiskan waktu lebih dari satu jam per hari. Sementara, dari segi konten, konsumen Indonesia paling sering menikmati 43% program lokal, 42% konten Korea, dan 15% lainnya.

Laporan tersebut juga memaparkan bahwa sekitar 57% pengguna OTT mengatakan bahwa mereka lebih banyak melakukan streaming konten OTT selama pandemi, dan sebanyak 73% dari masyarakat berencana untuk tetap mempertahankan atau meningkatkan kebiasaan mengonsumsi konten OTT, bahkan setelah masa pandemi berakhir.

Selaku Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto mengatakan, “Melihat tren masyarakat yang lebih menyukai konten lokal dan drama Asia, First Media ingin menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai OTT yang bisa diakses dalam satu layanan. OTT yang kami hadirkan saat ini di antaranya; GoPlay dan Viu yang menghadirkan konten lokal dan drama Asia [yang] berkualitas, serta berbagai film Hollywood dan film-film populer lainnya yang bisa dinikmati di CATCHPLAY+. Selain itu, kami juga menyediakan akses layanan FirstMediaX yang bisa diakses melalui smartphone guna memudahkan pelanggan dalam menikmati tayangan cable TV First Media.”

Hanya dengan berlangganan OTT Package First+, pelanggan First Media dapat mengakses berbagai konten yang disukainya dari platform OTT yang tersedia di Set-Top-Box (STB) First Media – Smartbox X1 4K dan platform OTT pada gawai mereka.

Mulai tanggal 7 April 2021 mendatang, First Media akan memberikan promo spesial bagi pelanggan yang telah menggunakan Smartbox X1 4K dan sudah berlangganan lebih dari satu tahun berupa free access selama 3 bulan untuk menikmati OTT Package First+. Pelanggan cukup melakukan registrasi pada periode 18 hingga 31 Maret 2021 untuk mendapatkan promo ini. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://www.firstmedia.com/firstplus.

“Sejalan dengan kampanye #BeneranTanpaBatas, kami berharap First+ dapat menjadi alternatif bagi pelanggan akan akses mudah dalam menikmati one-stop best entertainment solution from home and on the go. Kami juga berharap ke depannya First Media dapat terus menghadirkan inovasi melalui layanan dan produk lainnya yang bisa lebih meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan,” tutup Ferliana.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top