NEWS

Free Fire Jakarta Invitationals 2018: Salah Satu Upaya Garena Bangun Esports Nasional

Pakde   15 Nov 2018
Free Fire Jakarta Invitationals 2018: Salah Satu Upaya Garena Bangun Esports Nasional

Free Fire Indonesia, mobile game berkonsep battle royale yang diterbitkan oleh Garena, menyatakan siap membangun ekosistem esports di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung pada konferensi pers yang diadakan di kantor Garena di kawasan SCBD, Jakarta pada hari Rabu (14/11) kemarin. Melalui game ini, Garena akan mengadakan turnamen Free Fire Jakarta Invitationals 2018. Turnamen ini akan mempertemukan 12 tim terbaiknya untuk bertanding secara offline di Jakarta untuk memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah.

Tercatat sebanyak 3.168 tim telah mendaftar untuk turnamen ini. Mereka akan bertarung secara online dahulu di bulan November, kemudian 12 tim terbaik akan bertanding di Jakarta untuk babak Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2018. Informasi lebih lengkap mengenai format pertandingan turnamen ini dapat dilihat di link berikut ini


Christian Wihananto, Produser Free Fire Indonesia


Oskar Syahbana, Esports Project Manager

Tidak hanya melalui turnamen tersebut, di bulan yang sama, Free Fire bekerja sama dengan Duniagames dalam menyelenggarakan turnamen bertajuk Duniagames Campus League yang akan memulai babak kualifikasi kotanya di bulan November dan akan melaksanakan babak Grand Finalnya pada bulan Maret 2019.

Sementara untuk tahun depannya, Garena Free Fire akan mempersembahkan turnamen tingkat nasional lainnya yaitu Indonesian Masters di bulan Januari - Maret 2019 dengan total hadiah uang tunai sebesar 500 juta rupiah dan total slot sebanyak 5.000 tim. Turnamen ini sekaligus menjadi pintu bagi para Survivors (pemain Free Fire) untuk turnamen yang lebih tinggi, karena juara dari Indonesian Masters akan mewakili Indonesia untuk bertarung di kancah internasional yaitu Garena World Thailand 2019.

Tidak berhenti disitu, para Survivors akan diajak kembali untuk ikut berkompetisi di ajang Free Fire Survivors Cup di bulan Agustus hingga Oktober 2019. Sebagaimana turnamen Indonesian Masters, pemenang dari Free Fire Survivors Cup akan mewakili Indonesia di turnamen internasional, yaitu Brazil Worlds Invitational 2019.

Sebelumnya, Free Fire telah sukses menggelar berbagai turnamen online, mulai dari Free Fire Invitationals dengan 48 tim yang ikut bertanding, Royale Combat Season 1 dengan 864 tim dan Royale Combat Season 2 dengan 1.728 tim. Kini Jakarta Invitationals 2018 bisa dijamin juga akan menjadi salah satu turnamen yang sukses besar.

Garena Free Fire juga telah mengundang sejumlah klub esports profesional yang akan ikut hadir menyaksikan Grand Final Jakarta Invitationals 2018 di Jakarta pada awal Desember 2018 mendatang. Kehadiran klub - klub ini akan menjadi kesempatan bagi para Survivors untuk memperlihatkan kemampuan permainan terbaik mereka dan bergabung dengan para klub profesional.

Diharapkan, dengan turnamen-turnamen ini Garena Free Fire Indonesia dapat ikut serta berkontribusi dalam perkembangan esports Indonesia yang lebih pesat.


Fayad, Pemain Free Fire

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top