REVIEW

Sudah Nonton Filmnya? Kini, Saatnya Mainkan Game-nya, Zombieland: Double Tapper!

Andy Chan   04 Nov 2019
Sudah Nonton Filmnya? Kini, Saatnya Mainkan Game-nya, Zombieland: Double Tapper!

Bulan Oktober kemarin telah tayang sebuah film horor komedi berjudul Zombieland: Double Tap, sekuel dari film Zombieland tahun 2009 silam. Dalam film tersebut, dikisahkan lanjutan dari petualangan Columbus, Tallahassee, Wichita, dan Little Rock di dunia kiamat zombie. Kini Sony Pictures pun menghadirkan mereka berempat dalam bentuk sebuah game mobile yang berjudul memelesetkan sedikit judul filmnya, yaitu Zombieland: Double Tapper.

Sebuah Game Idle Clicker

Sesuai judulnya, bisa ditebak bahwa Zombieland: Double Tapper adalah sebuah game idle clicker di mana pemain membantu sebuah tim yang mencoba untuk bertahan hidup di dunia Zombieland. Di sini pemain bisa merekrut timnya dengan karakter-karakter unik, termasuk tentunya keempat tokoh utama filmnya, Columbus, Tallahassee, Wichita, dan Little Rock

Otomatis, namun Bisa Dibantu dengan Tapping

Setiap karakter di dalam tim kalian akan bisa menembak para zombie secara otomatis. Kalau para zombie sudah mendekat, mereka pun akan mengganti senjatanya dari jarak jauh macam pistol atau senapan, menjadi senjata jarak dekat seperti kapak atau palu. Apabila mereka terlihat kewalahan, pemain akan bisa membantu menyerang zombie dengan mengetuk layar secepat mungkin pada posisi para zombie tersebut.

Upgrade dan Skill Karakter

Perbedaan paling menyolok dari Zombieland: Double Tapper dengan game-game idle clicker lainnya adalah keberadaan sebuah sistem RPG di dalamnya. Masing-masing karakter bisa di-upgrade dengan menggunakan uang yang didapatkan dari membunuh zombie. Semakin tinggi level karakternya, semakin kuatlah serangan yang dilakukannya, dan setiap pemain berhasil meng-upgrade karakternya 10 kali, mereka akan bisa melakukan Nut Up dan mendapatkan sebuah skill point yang bisa digunakan untuk membeli skill. Untuk menggunakan skill ini, cukup sentuh icon yang berada di atas foto mereka di bagian bawah layar.

Bertualang di Dunia Zombie

Dunia Zombieland: Double Tapper sangatlah luas, mencakup seluruh Amerika Serikat yang sudah dipenuhi zombie. Ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi pemain seperti Boston, Las Vegas, Atlanta, dan masih banyak lagi. Begitu pemain menyelesaikan sebuah lokasi, mereka akan lanjut ke lokasi berikutnya. Tapi sayangnya, di lokasi berikutnya itu, seluruh upgrade yang sudah dilakukan akan di-reset, sehingga pemain harus mengulang lagi dari awal. Pemain juga bisa mengirimkan beberapa tim sekaligus untuk mencari loot dan membasmi zombie. Loot inilah yang bisa diberikan kepada karakternya sebagai gear, seperti persenjataan yang bisa di-upgrade dan lainnya untuk memperkuat mereka dalam menghadapi zombie.

Dunia Zombieland yang Berbentuk Karikatur

Pada mulanya memang pemain belum mendapatkan para tokoh utama film Zombieland, namun setiap karakter di game ini memiliki dialog-dialog kocak yang khas seperti film Zombieland sesungguhnya. Game-nya sendiri tampil secara 2D menggunakan artwork kartun, sehingga karakter-karakternya tampak seperti karikatur. Tapi serunya, game ini didukung oleh lagu bernuansa komedi, jadi permainan tidak terasa seram.

Karakter harus di-Gacha

Zombieland: Double Tapper adalah sebuah game free-to-play, sehingga tidak heran kalau ada banyak sistem mobile yang digunakan di dalamnya. Game ini mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online, karena game ini disajikan via sebuah server. Tapi jangan khawatir, karena dengan sistem online ini, pemain akan bisa menikmati berbagai macam event yang disajikan oleh game-nya, seperti event Halloween yang baru saja lewat. Game-nya juga menyediakan mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium, Twinkies. Ada banyak kegunaan Twinkies, seperti melakukan Gacha, membeli karakter, dan lain sebagainya. Ya, Gacha. Kalau kalian mengharapkan bisa memiliki tim berisikan Columbus, Tallahassee, Wichita, dan Little Rock, mungkin harus memiliki hoki yang tinggi.

Secara keseluruhan, Zombieland: Double Tapper tidaklah mengecewakan. Game ini merupakan evolusi dari genre idle clicker yang dibungkus dengan balutan Zombieland, sehingga menarik untuk dimainkan oleh para fans filmnya. Maaf Columbus, kali ini kita harus melanggar salah satu aturan dan BE A HERO.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top