NEWS GADGET FILM

Fatwa Haram dari Apple bagi Penjahat Gunakan iPhone dalam Film

Anduril   29 Feb 2020
Fatwa Haram dari Apple bagi Penjahat Gunakan iPhone dalam Film

Bukan hal yang baru saat kita melihat penempatan sebuah produk di film-film Hollywood. Smartphone Samsung misalnya, telah beberapa kali digunakan oleh pahlawan maupun di pakai oleh penjahat di sebuah film besar.

Namun, belakangan ini Apple dikabarkan memiliki beberapa persyaratan yang ketat soal penempatan perangkat mereka di film layar lebar. Menurut Rian Johnson, director dari Knives Out dan Star Wars : The Last Jedi, Apple sangat sensitif dengan reputasi perangkat mereka.

Dia mengungkapkan bahwa Apple memiliki ketentuan ketat dalam kontrak penempatan produknya bahwa perangkatnya, seperti iPhone, tidak dapat digunakan oleh karakter jahat, seperti lapor Engadget (27/2).

"Apple, mereka membiarkan Anda menggunakan iPhone dalam film, tetapi, dan ini sangat penting jika Anda pernah menonton film laga, orang jahat tidak boleh menggunakan iPhone di kamera," kata Rian.

Namun tampaknya kebijakan ini agak sedikit longgar jika berbicara mengenai film seri yang tayang di TV atau di layanan streaming. Misalnya, beberapa film serial Netflix seperti House of Cards, menampilkan perangkat Apple yang digunakan oleh karakter ‘jahat’ di dalam film tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top