NEWS

Fakta Menarik di Balik Sosok Kebaya Merah dalam Film DreadOut

en19ma   19 Jan 2019
Fakta Menarik di Balik Sosok Kebaya Merah dalam Film DreadOut

Hantu Kebaya Merah merupakan sosok penting dan ikonik dalam film DreadOut. Sosok seram berkebaya merah dan lengkap dengan sanggulnya ini mampu membuat penonton film besutan Kimo Stamboel menjadi merinding.

Siapa sangka di balik sosok Kebaya Merah yang menyeramkan ini adalah Rima Melati Adams? Sosok Rima sebagai pemeran antagonis utama di film DreadOut barulah diberitahukan pada saat gala premiere Rabu (2/1) kemarin. “Aku adalah orang terakhir yang dikasih lampu hijau untuk post apa pun tentang DreadOut di media sosial. DreadOut adalah film horor pertamaku setelah vakum. Aku terima kasih kepada tim yang sudah kasih kesempatan buatku.” kata Rima, Senin (15/1).

Perempuan bertubuh tinggi ini mampu menghadirkan sosok yang membuat penonton kaget dan ketakutan. Tentunya hal ini bertolak belakang dengan sosok Rima di dunia nyata.

Karier dan Kehidupan Rima Melati

Wanita kelahiran Hong Kong itu mengawali karier sebagai model untuk Diva Models dari tahun 1996 hingga 2002. Pada tahun 1998 Rima memenangkan penghargaan sebagai model dengan aksi catwalk terbaik dari Supermodel of the World di Singapura. Rima juga sempat menjadi salah satu finalis Miss Universe Singapura pada tahun 2001.

Rima mengawali karier sebagai aktris di tahun 2003 di MediaCorp Suria di Singapura. Wajah perempuan kelahiran tahun 1980 itu pun segera muncul di berbagai iklan, acara televisi, dan film layar lebar di Singapura, Malaysia, dan bahkan di Indonesia.

Pada tahun 2008 silam, Rima menikahi seorang musisi bertalenta dari Indonesia bernama Marcell Siahaan. Berbeda dengan sosok yang diperankan di film DreadOut, Rima pada kehidupan nyata adalah sosok istri dan ibu yang amat menyayangi keluarganya.

Sebagai Kebaya Merah

Nama Rima Melati Adams kembali menghiasi layar lebar di Indonesia melalui film DreadOut di awal tahun 2019. Sebagai sosok hantu yang mengerikan dalam film, butuh waktu demi mempersiapkan diri untuk latihan reading dan menggunakan sling. Transformasi Rima sebagai salah satu sosok hantu dalam film tidak lepas dari tata rias yang membutuhkan waktu berjam-jam di setiap pengambilan gambar.

Tidak tanggung-tanggung, tim penata rias menghabiskan waktu 5 jam untuk mengubah sosok Rima menjadi Hantu Kebaya Merah. Lengkap dengan detil seperti kuku dan gigi yang tajam, serta penggunaan lensa kontak yang membuat penampilan Kebaya Merah semakin mengerikan.

“Harus hati-hati dengan kuku dan sling,” ujar Rima. “Terutama waktu menggunakan lensa konta, aku nggak bisa lihat apa-apa. Mukaku pernah nabrak kamera,” tambahnya sambil tertawa.

Ternyata di balik penampilan seram itu, ketika mengenakan lensa kontak, Rima tidak bisa melihat apa pun. Bahkan, ada kejadian dimana saat beradu akting dengan pemain lain, Rima tanpa sengaja menabrak kamera yang berada di dekatnya.

Film DreadOut mengambil latar cerita sebelum kejadian dalam game terjadi (prekuel). Film DreadOut menceritakan sekelompok siswa SMA yang berharap bisa mendapatkan popularitas di media sosial. Sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja mengunjungi apartemen tersebut di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana. Tidak sengaja, salah satu anggota kelompok, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka.

Film DreadOut disutradarai dan diproduseri oleh Kimo Stamboel (“Rumah Dara,” “Killers,” “Headshot”), Wida Handoyo (“Petak Umpet Minako”), dan Edwin Nazir (“9 Summers 10 Autumns”) telah rilis per 3 Januari 2019.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top