NEWS

Facebook Kembangkan Sistem Notifikasi Terintegrasi

Dikdok   21 May 2017
Facebook Kembangkan Sistem Notifikasi Terintegrasi

Untuk tetap menjaga eksistensi yang telah dimiliki oleh setiap bisnis dan usaha, inovasi merupakan suatu langkah yang tidak boleh untuk dilupakan. Setidaknya, itulah yang selalu dilakukan oleh Facebook untuk menjaga eksistensinya pada ranah media sosial.

Kali ini, Facebook kembali dikabarkan tengah melakukan pengujian akan inovasi baru yang bakal disematkan pada aplikasinya, seperti Instagram, Messenger, dan aplikasi Facebook itu sendiri. Dan kabar baiknya, kita kali ini tidak akan melihat kelakuan ‘bandel’ Facebook yang kerap meniru layanan milik salah satu kompetitornya, yakni Snapchat.

Pada ujicoba yang tengah dilakukannya kali ini, Perusahaan asal California (Amerika Serikat) ini diketahui sedang mengembangkan sebuah sistem notifikasi yang terintegrasi dari setiap aplikasi yang dimilikinya. Artinya, setiap notifikasi dari aplikasi yang dimiliki Facebook akan bisa dilihat melalui satu aplikasi.

Diungkapkan oleh salah seorang analis media sosial bernama Mari Smith, pesan yang diterima pada layanan Instagram mau pun Messenger bisa dilihat melalui aplikasi Facebook. Dengan menyentuh ikon profil pengguna di aplikasi tersebut, maka sebuah layar yang berisikan pemberitaan dari aplikasi-aplikasi lainnya akan segera dimunculkan.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat jumlah notifikasi yang masuk pada setiap aplikasi. Dengan menyentuh salah satu notifikasi tersebut, pengguna nantinya akan langsung dibawa pada aplikasi yang dimaksud.

Pihak Facebook sendiri telah mengonfirmasi akan kebenaran fitur yang tengah dikembangkannya ini. Mereka mengklaim bahwa dengan sistem tersebut akan memudahkan para penggunanya untuk mengakses berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Facebook.

"Kami melakukan tes kecil untuk memudahkan orang menemukan serta terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang mereka pedulikan. Kami mencari cara untuk membantu orang beralih lebih mudah antara akun Facebook, Messenger, dan Instagram mereka," jelas Facebook sebagaimana dilansir dari Ubergizmo.

Sayangnya, Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut menyoal kapan fitur tersebut akan segera diluncurkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top