NEWS

Facebook Akan Kagetkan Penggunanya melalui Video Timeline

Dikdok   15 Feb 2017
Facebook Akan Kagetkan Penggunanya melalui Video Timeline

Bagi kalian yang para pengguna setia dari jejaring sosial Facebook, bersiap-siaplah untuk terkejut ketika kalian sedang mengakses linimasa (timeline) FB. Terlebih lagi, jika kalian sedang menyalakan speaker atau menggunakan earphone dan memasangnya pada volume yang cukup kencang. Pasalnya, pihak jejaring sosial yang bersangkutan baru saja mengumumkan pembaruan yang mereka tampilkan terkait pemutaran video pada linimasa yagn mereka miliki.

Jika video yang muncul pada linimasa Facebook sebelumnya hanya akan berputar secara otomatis tanpa adanya suara, maka video pada Facebook kini akan secara otomatis diputar lengkap bersamaan dengan suara ketika dimulai pada sebuah linimasa pengguna.

"Dengan semakin banyaknya pengguna yang menonton video melalui sebuah ponsel, mereka juga berharap mendengar suara saat tombol volume perangkat dinyalakan," sebut Facebook mengenai alasan di balik kebijakan baru tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa kaget yang bisa datang ketika suara pada video muncul secara mendadak, maka audio dari autoplay video ini akan diputar secara perlahan (fade-in). Begitu pula pada saat pengguna akan melewati video tersebut pada linimasa Facebook, suara pun akan menghilang secara perlahan (fade out)

Namun, disebutkan bahwa juga terdapat beberapa kondisi dimana video tetap hanya akan diputar tanpa suara. Salah satu kondisi tersebut adalah ketika ponsel sedang berada dalam kondisi diam (silent mode). Pilihan untuk mematikan autoplay suara dalam video juga bisa diakses dalam menu pengaturan (settings).

Selain autoplay suara pada sebuah video, Facebook juga memberikan pembaruan sekunder berupa peningkatan dimensi vertikal preview video dan dukungan playback picture-in-picture.

Kebijakan baru Facebook mengenai pemutaran video dengan suara ini akan diberlakukan secara bertahap kepada seluruh penggunanya di seluruh dunia. Direncanakan pada akhir tahun nanti, para pengguna Facebook di seluruh dunia sudah dapat menikmati pembaruan dari Facebook ini. Berikut seperti yang dilansir dari Kompas Tekno baru-baru ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top