REVIEW KOMIK FILM

Extraction: Aksi Chris Hemsworth Selamatkan Seorang Anak dari Cengkeraman Gembong Narkoba

Andy Chan   27 Apr 2020
Extraction: Aksi Chris Hemsworth Selamatkan Seorang Anak dari Cengkeraman Gembong Narkoba

Seorang tentara bayaran bernama Tyler Rakes beserta timnya disewa oleh seorang gembong narkoba untuk menyelamatkan anaknya, Ovi, dari cengkeraman Amir Asif, saingan bisnisnya di Bangladesh. Namun, satu dan lain hal menyebabkan seluruh timnya jadi tersapu bersih, sehingga hanya tersisa Tyler seorang bersama Ovi saja. Dan, seluruh pasukan di negara tersebut pun memburu mereka berdua. Bisakah Tyler mengeluarkan Ovi dengan selamat dari marabahaya ini? Itulah latar belakang dari kisah film terbaru persembahan dari Netflix yang berjudul Extraction, yang dirilis pada tanggal 24 April 2020 lalu.

Dibintangi oleh Pemeran Thor

Belakangan ini, Netflix memang bisa merangkul nama-nama tenar untuk produksi film-film mereka. Sebut saja, Michael Bay dan Ryan Reynolds dalam film 6 Underground, Mark Wahlberg dalam Spenser Confidential, dan mereka kini membawa sang pemeran Thor sendiri, Chris Hemsworth, untuk membintangi Extraction sebagai tokoh utamanya yang bernama Tyler Rake. Uniknya, film ini juga kembali mempertemukan Chris Hemsworth dengan penulis dari Avengers: Endgame, Joe Russo, yang mengadaptasi kisah ini dari sebuah graphic novel berjudulkan Ciudad, yang merupakan karyanya bersama Andre Parks dan sang saudara, Anthony Russo. Bintang-bintang pendukungnya termasuk Golshifteh Farahani (Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales) sebagai Nik Khan, Rudhraksh Jaiswal sebagai Ovi Mahajan, serta David Harbour (Stranger Things) sebagai Gaspar.

Non-Stop Action

Dari awal hingga akhir, film Extraction ini boleh dibilang penuh dengan aksi yang hampir tiada hentinya. Ini dikarenakan aksi pengejaran oleh sang penjahat Amir Asif yang terlihat betul-betul terorganisir secara masif, sehingga jeda untuk istirahat sejenak bagi para penonton bisa dikatakan hanyalah diberikan sekitar 20% dari filmnya saja. Amir Asif sang gembong narkoba memang menguasai hampir seluruh Bangladesh, termasuk polisi-polisinya serta para politikus di negara tersebut. Jadi, tidaklah heran kalau dia bisa memblokade seluruh kota untuk menemukan Tyler dan Ovi.

Berbentuk Flashback

Di awal film sendiri, penonton sudah bisa melihat adegan tembak-tembakan antara Tyler dengan para penjahat di sebuah jembatan. Ini sebenarnya adalah adegan klimaks dari film Extraction, sehingga secara teknis, seluruh film ini merupakan merupakan flashback yang dijalani Tyler dari permulaan hingga bagaimana dia akhirnya bisa berada di jembatan tersebut. Tentu saja, adegan awal ini banyak menghilangkan detail-detail tertentu, sehingga penonton tetap bisa menikmati filmnya dengan rasa penasaran yang terbilang utuh.

Konten Kisah yang Ringan

Extraction sendiri tidaklah terlalu mendetail dalam hal menceritakan latar belakang dari Tyler selain dia pernah kehilangan seorang anak. Boleh dibilang, kisah dalam film ini cukup lempeng dan plot twist hanya dilakukan secara minimal. Bumbu drama yang dihadirkan pun tampak seperti selipan belaka, karena mengapa tidak? Fokus dari film ini adalah adegan-adegan action yang seru dan benar-benar panjang. Dari kejar-kejaran seru dengan polisi yang menggunakan single shot sepanjang lebih dari 10 menit, duel dengan spec ops, hingga adegan akhir di jembatan. Semuanya itu akan membuat matamu terus melekat ke layar di hadapan kalian.

Tanpa adanya bubuhan komedi sama sekali, aksi Chris Hemsworth di film ini bukanlah sesuatu yang patut untuk diacungi jempol jika kalian mencari sisi tersebut dari sang aktor. Namun, harus diakui, nama tenarnya beserta Golshifteh Farahani yang cantik-lah yang membuat orang-orang jadi tertarik untuk terus menonton film Extraction hingga selesai.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top