Everpro Dukung Profesional Reseller Bangun Brand

Published: 28 Jan 2023, oleh en19ma

Ekosistem kewirausahaan di Indonesia masih sangat dapat dioptimalkan. Jika dibandingkan negara maju yang rata-rata memiliki entrepreneur di atas 14%, angka Indonesia saat ini masih di bawah 4%. Padahal, potensi dan peminatnya masih sangat tinggi. Menurut survei World Economic Forum pada tahun 2019, sebanyak 35,5% pemuda usia 15-35 tahun Indonesia berkeinginan menjadi pengusaha, angka tertinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Everpro dalam hal ini ingin mengambil peran di tengah gelanggang, turut mendukung pemerintah untuk melahirkan dan memajukan entrepreneur.

Everpro, sebagai bagian dari ekosistem Evermos adalah platform yang menyediakan solusi untuk para pebisnis dalam meraih kemudahan membangun, mengelola, dan mengembangkan bisnisnya, sukses melaksanakan acara Everpro Community Gathering dan dihadiri oleh 400 anggota komunitas yang merupakan pebisnis online, UMKM, reseller profesional, pemilik brand dari berbagai daerah di Indonesia. Komunitas yang dinamakan Komunitas Belajar Everpro ini mendukung setiap anggotanya untuk bertumbuh dan mengembangkan skill serta menyediakan wadah dalam memperluas relasi satu dengan yang lainnya.

Azlan Indra, VP Marketing Evermos & Co-founder Everpro, menyatakan, “Everpro Community Gathering di awal tahun 2023 ini adalah acara kumpul komunitas kedua yang telah kami laksanakan. Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah seluruh merchant & brand owner UMKM Indonesia untuk saling bertukar pengalaman dan membangun jaringan relasi yang kuat sehingga dapat bergerak bersama dalam membangun UMKM Indonesia.”

Ghufron Mustaqim, CEO Evermos, menjelaskan peran Everpro sebagai agregator. Ia menyatakan, “Everpro membantu menghubungkan setiap masalah yang dialami para pelaku UMKM kepada solusinya, salah satunya dengan mempertemukan produk-produk yang dibuat UMKM agar terhubung kepada reseller profesional dengan kemampuan penetrasi market yang baik.”


[ki-ka] Sesi panel diskusi membahas "Strategi Perencanaan Branding yang Efektif Saat Memulai Brand Baru" bersama Hendri Sase (Head of Brand Marketing 3Second), Rizky Arief (CEO HMNS Perfumery), M. Hadiyatullah (CEO Brighty) dan dipandu moderator Azlan Indra (VP Marketing Evermos & Co-founder Everpro)

Kumpul komunitas Everpro yang kedua ini mengusung tema Level Up!: Ungkap Strategi Bisnis, Mindset, Skill, & Knowledge untuk Bangun Brand Unggulan”. Para peserta diajak belajar bersama serta berani mengambil komitmen untuk melangkah lebih maju dalam meraih tujuan membangun brand yang mampu tumbuh pesat dan berkelanjutan. Tidak sedikit para peserta yang datang bersama teman-teman satu komunitas. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan materi-materi “berisi” yang disuguhkan oleh 14 pembicara Everpro Community Gathering, antara lain Rocky Pramana (Founder Cleora Beauty), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), Salman Alfarisi (Owner King Salman), Rizky Arief (CEO HMNS Perfurmery) serta 10 pemilik brand, praktisi bisnis, legal dan digital marketing lainnya.

Dalam acara ini, para peserta disuguhkan paket materi lengkap mulai dari riset pasar, pengenalan aturan hukum dalam memulai bisnis, branding, strategi digital marketing hingga wawasan mengenai pola pikir dan keahlian untuk membangun brand-nya sendiri. Selain itu, peserta juga dapat menikmati permainan gokart, live music serta membawa pulang hadiah-hadiah doorprize yang sudah disiapkan. Ke depannya, Everpro akan semakin berusaha untuk memberikan solusi teknologi dan layanan yang bisa membantu UMKM mengembangkan kanal penjualan online.

Tags

news aplikasi mobile aplikasi everpro profesional reseller brand Event gathering bisnis UMKM ekosistem dropshipper solusi komunitas online indonesia belajar skill jaringan merchant evermos teknologi

Share Artikel