NEWS

Ekosistem kian Berkembang, Hearthstone & Overwatch Jadwalkan Turnamen Online Kelima

en19ma   18 Dec 2019
Ekosistem kian Berkembang, Hearthstone & Overwatch Jadwalkan Turnamen Online Kelima

AKG Games kian gencar dalam menggarap ekosistem esports untuk game-game dari Blizzard Entertainment. Pada pekan ketiga bulan Desember nanti, AKG Games akan menggelar turnamen online untuk Overwatch dan Hearthstone yang kelima.

Ekosistem esports dari Overwatch di Indonesia semakin aktif sejak masuknya Blizzard Entertainment ke pasar Indonesia bersama AKG Games. Sebelumnya, AKG Games telah empat kali menggelar Online Tournament yang ditujukan untuk komunitasnya.


Bahkan, di tanggal 13-15 Desember 2019 lalu di Balai Kartini (Jakarta), AKG Games juga bekerjasama dengan EXGCon untuk menggelar dua Experience Zone, yang masing-masingnya ditujukan untuk Hearthstone dan Overwatch. Selain itu, AKG juga telah bekerjasama dengan Indoesports dalam menggelar Indoesports League untuk turnamen Overwatch yang telah digelar pada tanggal 12-13 Desember 2019.

Sedangkan untuk Hearthstone, Indonesia sebenarnya sudah mempunyai beberapa pemain Hearthstone tingkat dunia, seperti Novan “nexok40” Kristianto dari BOOM Esports dan Hendry “Jothree” Handisurya dari TEAMnxl. Komunitasnya sendiri sebenarnya juga sudah aktif sejak lama bahkan sebelum Blizzard Entertainment resmi masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, untuk Hearthstone, menjaga aktifnya komunitas sembari mencari bibit baru juga tidak kalah pentingnya untuk digalakkan.

Satu hal menarik yang mungkin belum diketahui, Hearthstone yang sebelumnya juga diperlombakan di cabang esports SEA Games 2019 telah dimenangkan oleh atlet esports yang bergelar PhD (S3) dari Malaysia; yang bernama Yew Weng Kean. Hal ini seolah menjadi bukti bahwa Hearthstone memang melatih ketajaman dalam berpikir dan menuntut kecerdasan dari setiap para pemainnya.

Kembali ke Online Tournamen dari AKG, berikut adalah jadwal turnamen online yang akan digelar pada pekan ketiga bulan Desember 2019:

Hearthstone

Nama: Online Tournament Season 1 #5
Prize Pool: IDR 2.000.000,-
Ruleset: bit.ly/AKGSeriesRuleset
Date: 18-19 December 2019
Time: 11:00 - 17:00 GMT+7
Format: Conquest - 4 Decks - 1 Ban | Single Elimination | All Match Best Of Five

Overwatch

Nama: Online Tournament Season 1 #5
Prize Pool: IDR 2.000.000,-
Ruleset: bit.ly/akgoverwatch
Date: 20 December 2019
Time: 19:00 - 23:00 GMT+7
Format: Single Elimination | Final Are Best-of-5 | All other match Best-of-3 | 2-2-2 Role Lock

Untuk aturan main lebih detilnya, silakan kunjungi tautannya masing-masing untuk Hearthstone dan Overwatch.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top