istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

EF English Centers for Adults Luncurkan Kampanye EF Ambassador

en19ma   17 Aug 2019
EF English Centers for Adults Luncurkan Kampanye EF Ambassador

Per 12 Agustus 2019 lalu, EF English Centers for Adults meluncurkan kampanye EF Ambassador di seluruh center di Indonesia. EF Ambassador adalah kampanye teranyar dari EF Adults yang menyeleksi seluruh siswa, yang dianggap mewakili semangat EF Adults dalam memberikan motivasi penggunaan bahasa Inggris yang baik dalam aktivitas sehari-hari. Siswa yang terpilih adalah mereka yang secara nyata meraih kesuksesan dengan memanfaatkan penggunaan bahasa Inggris secara aktif dalam profesi dan aktivitasnya, serta bangga menjadi siswa EF Adults.

Selaku Head of Marketing EF English Centers for Adults, Evan Januli menyampaikan bahwa EF Adults selalu berusaha untuk menghadirkan improvisasi dalam sistem pembelajaran, agar siswa dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dalam menggunakan bahasa Inggris pada aktivitas dan profesinya. “Bertepatan dengan momen menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia, kami meluncurkan EF Ambassador, sebuah kampanye yang menghadirkan bukti nyata, living proof akan signifikansi bahasa Inggris sebagai bagian dari upaya mencapai kesuksesan dalam pendidikan, berbagai profesi dan pekerjaan,” papar Evan.

Evan juga menambahkan bahwa keberadaan EF Ambassador menyuarakan kebanggaan menjadi siswa EF Adults, dan sebagai upaya untuk menciptakan gaung di antara para siswa serta masyarakat luas, untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

“EF Ambassador merupakan apresiasi dari kami bagi siswa yang telah belajar dengan baik dan mencapai keberhasilan dalam profesi yang dijalaninya. Dari seluruh siswa EF Adults di Indonesia, terpilih enam orang siswa yang dinilai mampu mewakili semangat EF Adults. Mereka berasal dari berbagai profesi dan telah membuktikan sendiri bahwa penguasaan bahasa Inggris adalah salah satu kemampuan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri sekaligus membuka wawasan lebih luas dalam perjalanan mencapai kesuksesan,” ungkapnya.


Evan Januli, Head of Marketing EF Adults; saat memberikan penjelasan tentang kampanye EF Ambassador

Data EF Adults periode Agustus 2018 - Juni 2019 menunjukkan bahwa sebanyak 58% calon siswa baru berada di level elementary pada saat memulai pelajarannya. Elementary level sendiri adalah situasi ketika seorang siswa menguasai konstruksi gramatikal dasar serta mampu memahami situasi secara mendasar. Hal tersebut menunjukkan bahwa penguasaan bahasa Inggris masyarakat usia 18 tahun ke atas yang menjadi calon siswa EF Adults masih berada di level yang cukup rendah.

Level yang berlaku di EF Adults adalah sebagai berikut:

  • Beginner (level 1 – 3)
  • Elementary (level 4 – 6)
  • Intermediate  (level 7 – 9)
  • Upper Intermediate (level 10 – 12)
  • Advanced (level 13 – 15)
  • Upper Advanced (level 16)

Data tersebut senada dengan hasil riset EF global, yakni English Proficiency Index (EPI) yang dirilis pada akhir tahun 2018, yang menunjukkan tingkat kemampuan bahasa Inggris orang dewasa di Indonesia berada di peringkat ke-13 dari 21 negara di Asia dan peringkat ke-51 dari 88 negara dari seluruh dunia, dan termasuk dalam negara dengan tingkat kecakapan rendah.

Manfaat penguasaan bahasa Inggris secara baik dirasakan betul oleh Nabila Charisty, siswi EF Adults yang terpilih menjadi salah satu EF Ambassador. Sebagai seorang jurnalis di lingkungan Kepresidenan, Nabila dituntut untuk mampu mengikuti berbagai kegiatan yang tidak terbatas dalam penggunaan bahasa Indonesia saja. Bermodalkan kemampuan berbahasa Inggris dengan level Upper Advance di EF Center The Plaza Jakarta, Nabila mengaku merasa jauh lebih percaya diri. 

“Kemampuan saya meningkat dengan cepat karena sistem pengajaran EF Adults yang bervariasi dan tidak monoton. Selain jam belajar yang lebih fleksibel, guru EF Adults terus melatih conversation dan membuat saya tidak ragu atau gugup ketika harus mempraktekkannya dalam pekerjaan. Setiap kata juga kalimat terasa jauh lebih lancar dan mengalir, saya pun memahami situasi yang sedang berjalan lebih cepat meski dalam acara berskala internasional. Sehingga, saya dapat memberitakan suatu peristiwa dengan lebih mudah dan sesuai dengan konteksnya.”

Aditya Tri Nugraha, EF Ambassador lainnya yang sedang belajar menjadi Pastry & Art Bakery Chef, menyampaikan bahwa profesi yang ingin dicapainya tersebut masih banyak mengandalkan ilmu yang ditransfer dari belahan dunia Barat dan kebanyakan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar.

“Situasi inilah yang mendorong saya untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris, apalagi dalam ilmu bakery dan pastry yang banyak menggunakan istilah spesifik dan tidak semua dapat dijelaskan dalam bahasa Indonesia dengan tepat. Saya percaya, dengan menguasai bahasa Inggris akan mengantarkan saya menjadi seorang chef yang berhasil di Indonesia dan internasional. Setelah terpilih menjadi EF Ambassador, saya merasakan semangat yang lebih besar lagi, karena EF Adults mengapresiasi kerja keras saya selama ini untuk menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik,” ungkap Aditya.


EF Ambassador 2019-2020 bersama Johan Wilhelmsson dan Head of Marketing EF Adults, Evan Januli

Kampanye EF Ambassador diawali pada periode Agustus 2019 hingga Februari 2020, dan akan berlanjut ke periode berikutnya. Selama masa kampanye, para EF Ambassador berhak memperoleh berbagai benefit, seperti free course selama 3 bulan, Ambassador Kit hingga Certificate of Recognition. EF Adults juga memberikan Ambassador Starter Pack, seperti travel bag, notebook, tumbler, dan t-shirt, bagi para ambassador terpilih. Kampanye ini dikomunikasikan melalui website, media sosial, newsletter, eDM, blog hingga promo offline EF Adults.

Enam siswa yang terpilih sebagai EF Ambassador untuk periode Agustus 2019 – Februari 2020 adalah:

  • Nabila Charisty, Jurnalis, EF Center The Plaza Jakarta
  • Aditya Tri Nugraha, Pastry Chef Student, EF Center Tunjungan Plaza Surabaya
  • Andre Bun, IT Officer, EF Center Mall Taman Anggrek Jakarta
  • Febryanti Lumihi, Assistant Coach, EF Center FX Sudirman Jakarta
  • Pritta Arum Permatasari, Personal Assistant to CEO, EF Center Lippo Mall Puri
  • Novita Andriani, College Student, EF Center Mall Of Indonesia

EF terus berinvestasi dalam menerapkan pola pendekatan modern dan inovatif sebagai upaya untuk mencapai hasil yang terbaik. “Kami percaya, kampanye ini mampu mendorong setiap siswa untuk belajar lebih baik dan menginpirasi orang lain untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan bahasa Inggrisnya. EF Ambassador secara tepat menunjukkan manfaat dari kemampuan bahasa Inggris dalam kehidupan nyata dan bahasa Inggris telah menjadi bagian dari pencapaian di bidang pendidikan, karir serta kehidupan sehari-hari. Karena, kesuksesan siswa adalah kesuksesan EF Adults,” tutup Evan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top