REVIEW

Doyan Milkshake? Temukan Resep Milkshake dalam Slide the Shakes yang Adiktif ini!

Andy Chan   12 Jul 2018
Doyan Milkshake? Temukan Resep Milkshake dalam Slide the Shakes yang Adiktif ini!

Apakah kalian doyan milkshake? Bayangkan rasa susu coklat yang sedap, dicampur dengan vanilla dan es krim. Mmmm enakkk. Inilah dia, sebuah game bertemakan Milkshake dari Prettygreat, sang developer Land Sliders dan Crash Club yang mereka beri judul Slide the Shakes.

Pada dasarnya sih, Slide the Shakes ini adalah sebuah game casual yang sangat casual. Tugas pemain sangat sederhana, hanya disuruh meluncurkan satu gelas milkshake ke daerah target yang ditentukan. Sangat mudah kan, kedengarannya? Tapi ingat, jangan meluncurkannya terlalu cepat, karena kalau sampai terlempar dari meja, maka tumpahlah milkshake tersebut.

Pengendalian permainan mirip dengan sebuah ketapel, pemain harus "menarik" gelas tersebut ke arah kiri dengan cara menyentuh dan melakukan drag jari ke arah kiri di layar. Lepaskan jari dari layar untuk meluncurkan gelas tersebut, semakin jauh jari ditarik ke kiri, maka semakin kencanglah lemparannya.

Biasanya satu level memiliki beberapa stage untuk diselesaikan. Nah, selama pemain tidak menumpahkan gelasnya, mereka bebas mengulang stage tersebut berapa kali pun. Namun apabila pemain sukses menjatuhkan gelas dari meja dan menumpahkannya, maka seluruh stage yang sudah dilakukan pun hilang, dan pemain harus mengulang dari stage pertama level tersebut itu lagi. Contohnya, apabila dalam level 3 sudah mencapai stage 3 (3-3), pemain gagal mencapai target, dia masih bisa mengulang di stage 3-3, tapi apabila pemain melempar gelasnya terlalu kencang dan jatuh ke bawah, maka dia pun harus mengulang dair stage 3-1.

Pada awalnya, permainan memang masih mudah, namun semakin tinggi level yang dilewati, semakin banyak pula varian stage yang menyusahkan, misalnya akan ada balok es yang membuat gelas meluncur non stop, atau sebuah tanjakan yang membuat gelas meluncur mundur apabila kekuatan lemparnya kurang kuat, dan sebagainya.

Tapi asyiknya, setiap pemain menyelesaikan sejumlah level, Slide the Shakes akan menyajikan sebuah resep milkshake yang sedap di layar. Ada Banana Thickshake, ada Jam Donut Shake, dan berbagai macam resep lainnya yang siap dicoba untuk dibuat oleh para antusias milkshakes. Tentu saja, gelas berisi milkshake tersebutlah yang akan diluncurkan oleh pemain ke target lokasi pada level-level berikutnya sampai mencapai resep baru lagi.

Slide the Shakes menggunakan artwork kartun untuk menggambarkan para milkshake. Medan permainan tampil secara minimalis namun bisa merepresentasikan sebuah meja, lengkap dengan benda-benda lain, seperti mesin popcorn atau lemari kaca isi donat di background. Game ini cukup minim lagu, hanya ada efek suara saja seperti gelas pecah yang menemani pemain sepanjang permainan.

Seperti game-game Prettygreat lainnya, Slide the Shakes juga disajikan secara free-to-play. Tidak ada sistem sama sekali yang membatasi permainan macam stamina ataupun life. Pemain bisa dengan bebas main kapanpun, di mana pun, karena game-nya juga bisa dimainkan secara online. Mikrotransaksi pun boleh dibilang hampir tidak ada, hanya disediakan sebagai sebuah fitur untuk melakukan skip level. Ya, untuk melewati sebuah level, tidak disediakan hints, melainkan disediakan "Bayar sejumlah uang untuk melewati level ini".

Meskipun game-nya sangat casual, tapi ternyata Slide the Shakes ini sangatlah adiktif. Kalau Anda membutuhkan sesuatu untuk menghabiskan waktu, tidak perlu jauh-jauh mencarinya. Slide the Shakes dijamin akan membuat Anda penasaran dalam melewati sebuah level.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top