LOADING
REVIEW

Dor, Dor, Dor! Serunya Upgrade Senjata & Tembaki Target dalam Tap Tap Gun

Andy Chan   15 Apr 2018
Dor, Dor, Dor! Serunya Upgrade Senjata & Tembaki Target dalam Tap Tap Gun

Para penggemar senjata api, apakah kalian butuh sebuah game yang tidak melulu mengenai menembaki manusia? Atau tidak menembaki monster dan alien? Kini hadir Tap Tap Gun, sebuah game buatan Mother Game Studio yang mengangkat tema tembak-tembakan melawan sebuah target tembak statis dalam genre clicker.

Secara garis besar, Tap Tap Gun adalah sebuah game clicker, di mana pemain harus menyentuh layar ponsel pintar secepat mungkin agar senjata yang ada di layar menembaki target tembak di sebelah kanan. Setiap menembak, pemain akan mendapatkan koin, dan menggunakan sebuah peluru. Jangan khawatir, peluru tidak terbatas, jadi pemain hanya perlu melakukan reload saja dengan cara melakukan lebih banyak lagi tapping.

Sang target tembak memiliki life point, yang fungsinya bukanlah untuk tanda "mati" nya diri target tembak tersebut, melainkan sebagai tanda jatuhnya peti harta. Di dalam peti harta, pemain pun akan mendapatkan banyak koin serta terkadang ada mata uang premium.

Kegunaan dari koin ini adalah tentu saja untuk membeli macam-macam upgrade senjata, mulai dari menaikkan level senjatanya, menambah kemampuan critical, upgrade berbagai macam power up, dan sebagainya. Bisa juga untuk melakukan upgrade sasaran tembaknya agar menjatuhkan koin lebih banyak lagi. Uniknya di sini, setiap pemain melakukan upgrade senjata, tampilannya pun akan berubah, seperti menambahkan laser sight, atau tambahan peluru, dan bahkan sampai ke suatu titik, senjatanya pun akan berubah dari pistol menjadi shotgun, rifle, dan sebagainya.

Terdapat tiga macam skill yang bisa digunakan oleh pemain dalam menembaki sasaran tembaknya, yang pertama adalah rapid fire untuk menembak sangat cepat, yang kedua adalah drone yang secara otomatis menembaki sasaran, serta terakhir adalah dual wield yang akan membuat senjata pemain menjadi dua dan menembaknya tentunya dua kali. Masing-masing skill harus dibayar dengan menggunakan gems, jadi gunakanlah skill ini ketika gems milikmu sudah terkumpul banyak. Mata uang premium gems bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan Mission yang disediakan, di mana masing-masing misi seperti "lakukan 9000 damage" atau "gunakan skill 5 kali" akan memberikan reward gems dengan jumlah tertentu.

Sayangnya, tidak seperti game clicker pada umumnya, Tap Tap Gun tidak memiliki sistem "main otomatis" yang baik. Untuk bisa mengaktifkan fitur "main otomatis" ini, pemain harus menonton sebuah iklan terlebih dahulu, dan itu pun hanya dengan waktu terbatas saja. Untuk bisa memanfaatkan "nonton iklan dan main otomatis" ini secara maksimal, pemain harus menonton iklan lebih banyak lagi, karena nonton iklan ini ada experience point nya, dan bisa naik level untuk menambahkan waktu tembak otomatisnya. Pintar sekali.

Bagi kalian yang mengharapkan ledakan dashyat, musuh yang ramai, serta impresi yang keren, tampaknya Tap Tap Gun bukanlah game untuk kalian, karena game ini hanyalah merupakan sebuah "simulasi" tembak-tembakan saja. Bahkan targetnya pun hanyalah orang-orangan, bukan sesuatu yang seru untuk ditembak, jadi tampilannya pun sangat datar dan sederhana, meskipun ada animasi tembakan sedikit. Tapi game-nya sendiri dihiasi dengan lagu yang keren, serta efek suara tembakan yang dashyat.

Tap Tap Gun memang hadir sebagai game gratisan alias free-to-play. Namun Mother Game Studio memiliki solusi jenius untuk mendapatkan pemasukan dari iklan di sini. Selain keberadaan iklan di bagian bawah layar yang cukup mengganggu, mereka pun menyediakan reward bagi yang bersedia menonton iklan, semakin sering menonton iklan, reward-nya pun semakin besar. Belum ditambah dengan sistem "tonton iklan untuk main otomatis", menjadikan game ini sarat dengan iklan. Sebagai gantinya, tidak ada mikrotransaksi sama sekali dalam Tap Tap Gun.

Sebagai game bergenre clicker, boleh dibilang Tap Tap Gun sebenarnya keren. Namun komersilnya keterlaluan sekali: sesuatu yang harusnya gratis di game clicker lain (fitur auto play), di sini dikunci dibalik nonton iklan. Jadi apabila kalian tidak keberatan dengan saratnya iklan dalam game ini, Tap Tap Gun boleh untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top