REVIEW

Doors: Awakening, Pengalaman Main Puzzle Escape Room yang Imersif

Andy Chan   02 Mar 2021
Doors: Awakening, Pengalaman Main Puzzle Escape Room yang Imersif

Setelah terjadi sebuah kecelakaan, kamu bangun di depan sebuah portal misterius, dengan bayangan seorang anak lelaki melihat dirimu. Dia meninggalkan sebuah surat yang mengatakan untuk mengikuti dirinya, dan pengejaran sang bocah melewati berbagai macam portal pun dimulai. Itulah sekilas kisah dari game berjudul Doors: Awakening.

Puzzle Escape Room ala Pintu

Disajikan oleh Snapbreak secara menawan di ponsel pintarmu, Doors: Awakening adalah sebuah game puzzle escape room di mana pemain ditugaskan untuk membuka pintu misterius di setiap level-nya. Ikutilah sang bocah lelaki tersebut dan temukan surat-surat yang ditinggalnya untuk mendapatkan kisah misterius di game ini.

Cara Membuka Portal

Di setiap level-nya, pemain akan ditantang untuk meneliti setiap sudut dari puzzle berbentuk diorama, dan menemukan benda-benda yang berguna untuk memanipulasi medan permainan.

Penggunaan Inventory

Akan ada beberapa barang yang bisa diambil oleh pemain lalu ditaruh ke inventory. Nah, benda ini pasti akan berguna untuk melakukan sesuatu pada benda lain di level tersebut, tinggal kejelian pemain saja untuk menemukan apa kegunaan dari barang-barang yang sudah dipungutnya tersebut, seperti kunci untuk membuka pintu, atau tali untuk menyambungkan sesuatu.

Menemukan Gems

Di setiap level-nya, akan ada tantangan tambahan berupa dua buah Gems yang tersembunyi. Gems ini perlu dicari dan dikumpulkan secara lengkap, agar nantinya pemain bisa membuka level bonus epilogue yang menarik.

Sistem Hints

Apabila kalian mentok dalam sebuah puzzle, disediakan sebuah sistem Hints di mana pemain bisa melihat solusi dari sebuah level satu demi satu. Penggunaan hints seperti ini akan mengurangi jumlah Hints yang tersedia satu buah. Selain itu, disediakan juga opsi untuk melewati level puzzle tersebut, dengan bayaran lebih mahal, yaitu 3 buah hints sekaligus. Untuk menambah jumlah hints yang terbatas ini, pemain dipersilahkan untuk menonton sebuah video iklan, atau membelinya via mikrotransaksi.

Puzzle berbentuk Diorama yang Cantik

Sama seperti seri Doors yang lainnya, Doors: Awakening juga tampil menggunakan gaya diorama tiga dimensi, di mana pemain bisa memutar-mutar tampilan dioramanya ke kiri dan ke kanan. Diorama ini tidaklah statis, karena pemain bisa memanipulasinya secara nyata, seperti menggeser tuas atau memutar kunci, dengan efek yang memukau. Pengalaman menjelajah dunia Doors ini juga didukung dengan soundtrack yang memiliki suara mabien imersif yang bisa memikat hati.

Tersedia Versi Premium

Doors: Awakening sebenarnya adalah game gratisan, namun pemain akan terhenti di level tertentu karena memang tidak semua level disediakan secara gratis. Untuk mendapatkannya, pemain dipersilahkan untuk membeli level-level tambahan, atau bisa juga langsung membeli versi Premium agar membuka semua fitur sekaligus juga menghilangkan semua iklan di dalamnya. Jangan khawatir, selain untuk membeli mikrotransaksi tersebut, game ini 100% bisa dimainkan secara offline.

Jika kalian suka puzzle room escape dan sejenisnya, kalian perlu untuk mencoba pengalaman bermain Doors: Awakening yang memiliki dua buah ending ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top