REVIEW

Doorman Story: Serunya Mengurus sebuah Motel di Ponsel PIntarmu

Andy Chan   18 Feb 2021
Doorman Story: Serunya Mengurus sebuah Motel di Ponsel PIntarmu

Selamat datang di West Road Motel! Sebagai pemilik baru dari motel tersebut, inilah kesempatanmu untuk menguji kemampuan manajemenmu untuk membangun sebuah kerajaan hotel yang megah. Mulai dari motel kecil di pinggir jalan, tempat para pengembara bisa beristirahat di malam hari, hingga membangun sebuah hotel mewah untuk disinggahi para bintang! Itulah sedikit latar belakang mengenai game manajemen yang berjudul Doorman Story.

Permainan bertipe Dash

RedMachine dan AppQuantum mempersembahan Doorman Story ini sebagai sebuah game bertipe Dash, di mana pemain dituntut untuk melayani para tamu secara cepat, sambil mengumpulkan uang untuk meng-upgrade motel miliknya. Semakin bagus motel milikmu, semakin puas juga para tamu yang singgah, kan?

Cara Bermain

Untuk melayani para tamu di Doorman Story ini sebenarnya cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan game bertipe dash lainnya. Para tamu akan datang ke resepsionis, lalu pemain tinggal mengarahkan mereka ke kamar yang kosong untuk mereka beristirahat. Setelah mereka puas istirahat, mereka pun akan pergi ke resepsionsi untuk membayar, dan layanan pun selesai. Tentu saja, akan ada beberapa hal selama mereka tinggal di kamar motel, misalnya meminta minuman ketika haus, dan sebaiknya langsung dilayani. Selain itu, tentunya kamar setelah ditinggali semalam, akan menjadi kotor dan berantakan, jadi pemain harus mengirim cleaning service untuk membersihkannya.

Upgrade Motel

Dengan uang penghasilan dari tamu tersebut, pemain akan bisa mengadakan upgrade pada motelnya, seperti menambahkan mesin soda, mempercepat waktu pembersihan, mempercantik kamar, dan lain sebagainya. Semua itu akan bisa membuat penghasilan pemain menjadi lebih banyak, dan pastinya akan membantu untuk mencapai goal di setiap level-nya.

Menghias Motel

Kalau pemain sudah mencapai level tertentu, mereka akan berkesempatan untuk melakukan dekorasi dan perbaikan pada motelnya, seperti memperbaiki papan nama yang sudah jelek, mengganti atap, dan masih banyak lagi. Hal ini tidak berpengaruh apa-apa pada permainan, tapi akan membuat motel kalian tampak sangat cantik.

Tampil Memikat Hati

Doorman Story ditampilkan menggunakan artwork bergaya kartun yang menunjukkan bagaimana sebuah hotel berjalan dengan sudut pandang dilihat dari samping secara dua dimensi. Meskipun mereka cenderung diulang-ulang, namun para tamu yang datang sudah cukup bervariatif : ada gadis berambut panjang berkacamata hitam yang mungkin adalah seorang selebriti, ada pemain basket, bahkan ada bapak-bapak bermain gitar yang unik. Semua itu dibalut dengan lagu yang bersuasana gembira, sehingga pekerjaan menjaga motel ini terasa menyenangkan.

Bisa Main Offline

Game ini bisa dimainkan secara offline, alias tidak perlu koneksi Internet. Tapi tentu saja, kalau pemain ingin membeli mikrotransaksi pada game free-to-play yang satu ini, misalnya untuk membeli mata uang premium Gems, atau paket-paket hemat yang dijual di dalamnya, mereka wajib online. Doorman Story memanfaatkan yang namanya sistem Life, jadi kalau pemain gagal mencapai target di sebuah level, maka Life yang dimiliki akan berkurang. Kalau Life sampai habis, pemain dipersilahkan untuk menunggu sampai Life terisi kembali.

Meskipun disebut-sebut oleh pengembangnya sebagai game manajemen, namun sebenarnya Doorman Story adalah game bertipe dash yang sudah umum berada di ranah mobile. Tapi paling tidak, gambarnya yang cantik serta permainannya yang lumayan seru, membuat game yang satu ini cukup pantas untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top