NEWS

"Ditekan" Instagram, Snapchat Tetap Miliki Banyak Pengguna

Dikdok   08 Mar 2017
"Ditekan" Instagram, Snapchat Tetap Miliki Banyak Pengguna

Snapchat tampaknya patut berbangga dengan pencapaian yang telah mereka dapatkan. Meski fitur-fitur yang dimilikinya terus “dicuri” oleh Instagram, WhatsApp, dan juga Facebook, aplikasi pesan foto yang dikembangkan oleh Evan Spiegel ini tampaknya masih cukup menarik bagi para pengguna media sosial.

Hal ini dibuktikan dengan laporan pencapaian yang diperoleh Snapchat baru-baru ini. Aplikasi mobile tersebut telah memiliki jumlah unduhan hingga 500 juta pengguna Android. Dengan laporan pencapaian ini, membuktikan bahwa Snapchat masih memiliki daya tarik tersendiri di mata penggunanya, meski banyak pesaingnya yang telah memiliki beberapa fitur yang hampir sama.

Menurut laporan yang diperoleh dari Phone Arena pada Selasa (07/03/2017), pengguna Snapchat sendiri sebenarnya lebih banyak yang berasal dari pemilik iOS dibandingkan Android. Namun, laporan tersebut tidak menyajikan detil mengenai berapa jumlah unduhan dari para pengguna iOS. Sementara itu, bagi pesaing terbesarnya, yaitu Instagram, saat ini telah mencapai jumlah unduhan sebanyak 1 milyar kali di Android.

Selain memiliki pencapaian terkait jumlah unduhan pengguna, Snapchat juga patut untuk berbangga diri karena telah mendapatkan sentimen positif di saat membuka IPO (initial public offering) alias go public pada beberapa waktu lalu. Setelah dilakukannya IPO terhadap saham Snap Inc, perusahaan tersebut saat ini telah memiliki nilai valuasi USD24 miliar.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top