REVIEW

Dirikan Pasukanmu & Kalahkan Dark Legion dalam Top War: Battle Game!

Andy Chan   08 Mar 2021
Dirikan Pasukanmu & Kalahkan Dark Legion dalam Top War: Battle Game!

The Dark Legion telah datang! perang terus berlanjut dan orang-orang tidak bersalah pun mendapatkan dampak samping dari peperangan ini. Siapa yang bisa menyelamatkan dunia? Ayo ikut Liberty Alliance dan majulah perang untuk membela dunia dari serangan si raja tiran dalam Top War: Battle Game!

Gabungan antara Merge dan Online Strategi

Top War: Battle Game keluaran dari Topwar Studio ini adalah sebuah game merge yang digabungkan dengan game online strategi. Pemain berperan sebagai salah satu komandan tempur untuk berperang melawan Dark Legion, bersama-sama dengan pemain lain secara online.

Berbasiskan Merge

Top War: Battle Game sangatlah unik. Semua hal di game ini dilakukan dengan mengadakan merging antara satu benda dengan benda lain yang level-nya sama.

Membangun Fasilitas

Pemain diberikan sejumlah tanah yang bisa dibangun olehnya sesuka hati dengan menambahkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan. Ada barrack untuk membeli pasukan, ada Gold Mine untuk mendapatkan Gold, dan lain sebagainya. Pemain bebas menaruh fasilitas tersebut di mana saja, dan untuk menaikkan levelnya, tinggal menggabungkan dua buah fasilitas yang berlevel sama.

Menyusun Pasukan

Dengan menggunakan barrack, pemain akan bisa membeli pasukan tempur untuk mengalahkan Dark Legion. Pasukan ini bisa digabungkan untuk menaikkan level mereka, dan semakin tinggi level pasukannya, semakin canggih dan keren juga peralatan tempurnya. Apabila pemain menggunakan barrack yang ber-level lebih tinggi, maka pasukan yang diproduksinya pun akan lebih tinggi juga.

Perang melawan Dark Legion

Untuk membuka lokasi markas, pemain harus bertempur melawan pasukan Dark Legion dengan cara membawa komandan mereka, lalu membawa pasukannya untuk berperang secara real time. Pertempuran akan terjadi secara otomatis, di mana pasukanmu akan saling bergantian tembak-tembakan dengan pasukan musuh, dan para komandan akan menggunakan skill mereka secara otomatis juga.

Dunia Online

Mungkin satu hal yang kurang enak dari game ini adalah keberadaan dunia online di dalamnya. Pemain bisa bertemu dengan pemain lain dalam sebuah peta dunia yang besar, di mana mereka bisa perang melawan pasukan Dark Legion, namun tidak menghalangi pemain untuk saling menyerang satu sama lain. Jadi kapan pun, bisa saja markas pemain diserang oleh pemain lain.

Grafis Kartun yang Imut

Tidak seperti game-game strategi isometris lain yang menggunakan tampilan realistik, Top War: Battle Game memilih menggunakan grafis yang cenderung imut. Pasukan pun tampak seperti pasukan mainan berbentuk kartun, bahkan pasukan musuh ada yang hanya merupakan perbesaran dari pasukan biasa, sehingga mereka terlihat sangat aneh dan lucu. Inilah game strategi online yang berhasil menunjukkan kalau game bergrafis kartun lucu pun tetap bisa seru dinikmati.

Wajib Online

Sesuai dengan jiwa game-nya yang merupakan strategi online, tentu saja pemain wajib untuk memainkan game ini secara online. Gangguan koneksi sedikit saja akan membuat game-nya tersendat-sendat dan mengganggu pemain dengan tulisan mencoba menghubungi server. Pemain juga akan dihadang dengan sistem stamina, yang digunakan untuk bertempur, baik melawan pasukan Dark Legion maupun pemain lain. Dan kalau ingin memperkuat diri secara signifikan, pemain dipersilahkan untuk menggunakan fitur mikrotransaksi dimana mata uang premium Gems beserta paket-paket menarik breisikan Hero rarity tinggi dijual.

Sebenarnya Top War: Battle Game ini sangat cocok untuk dimainkan secara santai, namun sayang sekali developernya merasa permainan online bersama-sama dengan pemain lain dari seluruh dunia itu wajib ada. Padahal kalau hanya game membangun markas, menyusun pasukan, dan perang melawan Dark Legion saja, sudah cukup sempurna. Well, jika suka game strategi perang online dengan sistem Merge, Top War: Battle Game adalah game untuk kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top