REVIEW

Dirikan Kerajaan Mafiamu dalam The Godfather: Family Dynasty, Game Strategi Berlisensi Resmi

Andy Chan   13 Nov 2019
Dirikan Kerajaan Mafiamu dalam The Godfather: Family Dynasty, Game Strategi Berlisensi Resmi

Masih ingat dengan film legendaris Francis Ford Coppola yang berjudul The Godfather? Di film tahun 1972 tersebut dikisahkan mengenai perubahan Michael Corleone (Al Pacino) dari seseorang yang masih ragu-ragu, hingga menjadi seorang bos mafia yang kejam di bawah sang Godfather Vito Corleone (Marlon Brando). Dibawakan oleh FT Games, The Godfather hadir menggunakan lisensi resmi dalam sebuah game mobile yang berjudul The Godfather: Family Dynasty.

Latar Belakang Permainan

Don Vito Corleone telah memanggilmu untuk ikut menjadi salah satu pemain di dunia kriminal bawah tanah 1945 dan menjadi bawahannya yang paling dipercaya. Sebagai tangan kanan dari The Godfather, kamu lah yang akan menangani seluruh kerja kotor keluarga Corleone dan mengangkat namamu agar menjadi keluarga paling kuat di kota New York.

Bangun Mansion ala Strategi Real-Time

Pada dasarnya, The Godfather: Family Dynasty adalah sebuah game strategi real-time di mana pemain membangun sebuah mansion dan kemudian mengembangkan berbagai macam fasilitas di dalamnya, serta merebut bisnis-bisnis yang ada di kota agar menghasilkan uang.

Manajemen Mansion dan Bisnis

Pemain mengembangkan mansion miliknya dengan berbagai macam fasilitas seperti tempat latihan tinju untuk melatih pasukan preman, Sullivan's Arms untuk melatih pasukan bersenjata, perpustakaan untuk mendapatkan teknologi, penjara, Mills Terrace di mana para pasukan bisa bersantai, hotel untuk markas operasi, dan lain sebagainya.

3 View Point

Uniknya The Godfather: Family Dynasty adalah keberadaan tiga buah view point di dalam game-nya. Pemain bisa melihat view point paling dekat yaitu di daerah sekitar mansion, lalu jika pemain keluar dari mansion, mereka akan melihat view kota di mana ada banyak bisnis yang bisa "diakuisisi", serta view terakhir yang paling besar adalah view dunia, di mana pemain bisa saling bertemu dengan pemain lain dan tentunya berperang satu sama lain.

Peperangan Otomatis

Dengan membawa pasukan mafia, pemain bisa pergi menguasai bisnis-bisnis yang ada di dalam kota. Ada banyak macam bisnis yang bisa dikuasai, mulai dari yang menghasilkan duit, memberikan pekerjaan atau hadiah, dan lain sebagainya. Pertarungan merebut bisnis tersebut terjadi secara otomatis, dan pemain tidak perlu beraksi apa-apa selain menentukan mau membawa berapa orang pasukan dan jenis pasukannya.

Ikuti Kisah The Godfather

Tidak hanya game strategi saja, pemain juga akan bisa mengikuti kisah The Godfather di sini, mulai dari bab pertama mengenai pernikahan Connie, bab kedua mengenai Perang Minyak Zaitun, bab ketiga mengenai Penguasaan New York, hingga Bab keempat mengenai Jeruk Sisilia.

Perang melawan Mafia Lain

The Godfather: Family Dynasty adalah sebuah game MMO, sehingga pemain akan bisa bertemu dengan pemain lain untuk berteman dengan mereka atau justru malah perang satu sama lain. Untuk menjaga teritori milikmu dari serangan pemain lain, ada fitur klan yang disebut "family", dan dengan ikut family tersebut pemain bisa saling membantu antar sesama anggota.

Artwork 2D Otentik dari The Godfather

Berhubung game ini menggunakan lisensi resmi The Godfather dari Paramount, maka game-nya dengan bebas bisa menggunakan foto asli sang Godfather sendiri Vito Corleone (yang diperankan oleh Marlon Brando), termasuk di layar judulnya. Sayangnya, pertempuran di game ini tidak terjadi dengan epik, melainkan secara turn based dengan representasi foto yang saling menyerang. Tapi asyiknya, pemain bisa menentukan sendiri bagaimana penampilan dari avatar dirinya dengan pilihan 12 karakter unik.

Pastinya, Wajib Online

Sebagai sebuah game MMO, tentu saja The Godfather: Family Dynasty mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online. Game free-to-play ini juga menggunakan sistem tunggu, yang bisa dimitigasi dengan mata uang premium, Gold. Pemain bisa membeli mata uang premium ini dengan harga variatif, mulai dari Rp. 68.000,- untuk 750 gold hingga yang jutaan rupiah.

The Godfather: Family Dynasty sendiri bukanlah game yang benar-benar inovatif. Padahal game-nya sudah cukup memiliki nuansa Godfather, tapi keberadaan sistem MMO dan PvP di sini justru membuatnya jadi terasa sebagai reskin dari game-game strategi real-time yang sudah banyak beredar di pasaran meskipun sebenarnya ada sistem tersendiri dalam game ini yang tidak dimiliki game lain. Tapi jika kalian suka The Godfather dan tidak keberatan dengan fitur MMO-nya yang berarti kalian harus senantiasa siaga karena bisa diserang pemain lain, game berlisensi resmi ini cukup pantas dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top