NEWS

Dilaksanakan secara Online, 8 Universitas Siap Bertanding di Turnamen GoPay MLCC

en19ma   04 Apr 2020
Dilaksanakan secara Online, 8 Universitas Siap Bertanding di Turnamen GoPay MLCC

Setelah berhasil mempertandingkan lebih dari 1.300 tim yang berkompetisi dalam Turnamen GoPay Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC), delapan tim siap untuk memperebutkan gelar juara pada akhir pekan ini (tanggal 4 sampai 5 April 2020). Mengikuti arahan dari Pemerintah Indonesia di masa pandemi COVID-19, pihak Moonton Indonesia juga sudah memutuskan bahwa pertandingan akan dilakukan secara online dan disiarkan melalui platform live streaming YouTube dan Facebook dari Mobile Legends Bang Bang Indonesia mulai pukul 12:00 WIB.

Delapan tim tersebut berasal dari Universitas Surabaya, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gunadarma Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana Bali, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan Universitas Kristen Satya Wacana Semarang.

Terkait keputusan untuk melakukan turnamen secara online, Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia menyatakan bahwa timnya berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan semua lembaga yang terkait dalam menghadapi situasi pandemi ini. Dirinya juga menegaskan bahwa Moonton Indonesia memprioritaskan keamanan dan kesehatan dari para penggemar, pemain, mitra, serta staf terkait.

“Kami menyaksikan bagaimana pemerintah mau pun tenaga medis sudah melakukan semua yang terbaik. Moonton Indonesia berkomitmen untuk melakukan bagian kami untuk segera mengakhiri pandemi ini,” kata Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia.

Sama halnya seperti babak 32 besar dan babak 16 besar yang juga dilakukan secara online, maka tim Moonton Indonesia sudah melakukan edukasi kepada para pemain untuk selalu mencuci tangan baik sebelum mau pun sesudah bermain, menggunakan masker bila diperlukan, dan melakukan social distancing selama pertandingan sedang berlangsung. Para pemain akan bermain dari rumah masing-masing dan menggunakan fitur in-game untuk saling berkomunikasi.

Aswin menyatakan bahwa Moonton percaya bahwa adalah penting untuk berhati-hati di masa-masa ini, namun juga penting bagi kita sebagai masyarakat Indonesia untuk tidak sampai merasa panik. Ia menjelaskan bahwa, dalam situasi sekarang ini, masyarakat Indonesia harus berani mengambil keputusan serta tindakan yang tepat dan menjaga semangat untuk tetap bisa produktif dan berprestasi dalam berbagai hal. Aswin juga mengakui bahwa timnya melalui penyelenggaraan GoPay MLCC sudah menyiapkan hiburan tambahan bagi para penggemar yang sedang berada di rumah.

“Kami percaya, melalui turnamen ini, kami dapat menghibur para penggemar yang berada di rumah masing-masing, serta memberikan inspirasi untuk terus berani dan berprestasi,” jelas Aswin.

Salah satu caster eSport profesional di Indonesia, M. Ryan Batistuta, atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan ‘KB,’ menyatakan bahwa para mahasiswa yang mengikuti turnamen GoPay MLCC secara tidak langsung juga akan dilatih dalam hal bakat serta pemikiran kritis dan kreatifnya terkait dengan karir di dunia eSport. Mengikuti turnamen GoPay MLCC sedari awal sebagai salah satu caster, KB memberikan prediksi menyoal tim mana yang akan susah untuk dikalahkan.

“Menurutku, tim dari Palembang [itu] kuat. Kalau pun nanti bakal ada saingan, aku yakin, datangnya dari tim Pontianak,” tutur KB.

KB pun juga menyambut positif mengenai keputusan dari Moonton Indonesia untuk melanjutkan babak playoff dan grand final dari turnamen GoPay MLCC secara online. Ia yakin bahwa ini merupakan keputusan yang tepat dan mengajak para penggemar untuk menonton pertandingan yang pastinya akan seru tersebut.

“Udah, daripada keluar-keluar [dan jadi] nambahin angka positif, mendingan lakuin hal yang positif. Misalnya, di rumah aja, nonton GoPay MLCC,” ujarnya santai.

M. Jaya Sahputra, salah satu pemain yang berasal dari tim Universitas Sriwijaya Palembang, menyatakan bahwa dirinya dan tim tetap bersemangat untuk menunjukkan kemampuan dan prestasinya melalui ajang turnamen GoPay MLCC.

InsyaAllah kami tetap semangat dan yakin bisa memberikan penampilan yang terbaik. Kami sudah mendapatkan restu dari orang tua, dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.

Turnamen GoPay MLCC yang juga didukung oleh Codashop, Pop Mie, dan Samsung Galaxy A Series ini akan menghadirkan banyak hiburan serta pertandingan yang seru. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, dukung universitas dan tim favorit kalian di babak Playoff dan Grand Final di YouTube dan Facebook dari Mobile Legends Bang Bang Indonesia mulai pukul 12:00 WIB.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top