REVIEW

Dikutuk Mati dalam 6 Jam, Pecahkan Misteri The Witch's Isle sebelum Waktumu Habis

Andy Chan   05 Oct 2019
Dikutuk Mati dalam 6 Jam, Pecahkan Misteri The Witch's Isle sebelum Waktumu Habis

Di sebuah pulau terpencil yang tidak diketahui oleh manusia, ada sebuah kota yang berada di bawah naungan seorang penyihir. Suatu malam, salah satu penduduk kota tersebut dikunjungi oleh sang penyihir, dan dia pun diberikan kutukan. Sang penyihir memberikan ultimatum, jika dia tidak berhasil menemukan jamban miliknya yang dicuri di pukul 4 pagi, maka kutukan tersebut akan membunuhnya. Itulah latar belakang kisah game yang berjudul The Witch's Isle, persembahan dari Cocosola.

Petualangan di Pulau Penyihir

The Witch's Isle adalah sebuah game bertipe petualangan, di mana pemain berperan sebagai seorang perempuan yang dikutuk oleh sang penyihir. Dengan waktu terbatas yang diberikan oleh penyihirnya, pemain harus berusaha menemukan jamban yang hilang tersebut dengan cara berbicara dengan para penduduk, menemukan petunjuk-petunjuk dan lainnya sebelum dirinya mati di jam 4 pagi.

Pengendalian Karakter

Cara menggerakkan karakter dalam The Witch's Isle cukup mudah, sentuh layar di posisi mana pun, maka sang perempuan akan bergerak ke arah tersebut apabila memungkinkan. Semua interaksi di dalam game menggunakan layar sentuh, baik itu berbicara kepada para penduduk, masuk ke dalam sebuah ruangan, memanjat tangga, dan lain sebagainya.

Berbatas Waktu

Pemain memulai permainan di jam 10:20, dan waktu tersebut akan berjalan secara real-time (namun lebih cepat dari waktu sesungguhnya). Seperti janji sang penyihir, pemain harus berhasil memecahkan misteri hilangnya jamban milik sang penyihir sebelum jam 04:00 tiba, kalau tidak, ajal menanti.

Tidak Hanya Satu Ending

Memang permainan jadi terasa diburu-buru, namun game ini memiliki total tujuh buah ending untuk didapatkan. Dengan demikian, replay value dari game ini cukup tinggi, dan pemain bisa mencoba langkah-langkah yang berbeda dalam menguak misteri sang penyihir.

Grafis Pixel Art yang Sangat Cantik

The Witch's Isle tampil dengan menggunakan grafis retro pixel art yang benar-benar menawan. Kota sang penyihir tampak cantik dalam suasana malam, dihiasi dengan api obor yang menyala-nyala. Para karakternya juga tampil klasik dengan artwork bergaya pixel art penuh. Diiringi dengan lagu bernuansa misterius, The Witch's Isle benar-benar terasa seperti berada di alam mimpi.

Gratis tapi Beriklan

Game cantik ini disajikan secara free-to-play oleh Cocosola, dan pemain bisa menikmatinya tanpa perlu terkoneksi ke Internet sama sekali. Sedikit kekurangan dari game ini adalah kemunculan iklan di layar status, dan untuk bisa menggunakan hints, pemain harus menonton sebuah video iklan terlebih dahulu. Tidak ada mikrotransaksi sama sekali di dalam The Witch's Isle, kecuali pembelian versi premium yang menghilangkan iklan seharga Rp. 36.000,-

Di antara game-game bergrafis retro pixel art, The Witch's Isle boleh dikatakan sebagai salah satu yang tercantik. Dengan permainan tipe petualangan berbatas waktu dan kisah yang penuh misteri, pemain akan tertantang untuk mencoba menyelamatkan sang perempuan yang dikutuk tersebut dan mencari tahu apa yang terjadi dengan jamban sang penyihir.

Kalau ada satu game adventure point & click yang ingin kalian simpan di ponsel pintar, pastikan The Witch's Isle adalah game tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top