LOADING
REVIEW

Dibutuhkan Segera! Penyihir Handal untuk Bela Kastil dalam Magic Touch: Wizard for Hire!

Andy Chan   09 Sep 2018
Dibutuhkan Segera! Penyihir Handal untuk Bela Kastil dalam Magic Touch: Wizard for Hire!

DIBUTUHKAN SEGERA! Sebuah kastil kerajaan yang sedang diserang oleh serbuan musuh, membutuhkan segera seorang penyihir yang berpengalaman. Calon diminta handal dalam hal sihir menyihir, bersedia ditempatkan sendirian di sebuah kastil, pengalaman tidak dibutuhkan, yang penting lancar menggunakan berbagai macam sihir untuk memecahkan balon-balon yang digunakan para pengacau. Lebih disukai apabila memiliki sihir tingkat tinggi, namun tidak diwajibkan. Setiap pelamar diharapkan untuk membawa sendiri buku sihir dan botol-botol potion yang dibutuhkan. Kirimkan CV dan lamaranmu ke Nitrome, sebuah developer game yang siap menempatkanmu dalam game mereka, Magic Touch: Wizard for Hire.

Dalam Magic Touch: Wizard for Hire, pemain adalah seorang penyihir yang ditugaskan untuk menjaga sebuah kastil. Setiap saat tanpa ada istirahat, akan ada pengacau yang turun dari langit menggunakan balon. Nah, pemain harus menggunakan sihir mereka untuk memecahkan balon-balon yang digunakan oleh para pengacau tersebut sampai pecah dan mereka pun jatuh tewas.

Untuk memecahkan balon-balon yang digunakan para pengacau, pemain harus melihat terlebih dahulu ada simbol apa yang tertera di balon tersebut. Pemain lalu menggunakan layar sentuh untuk menyihir balon tersebut dengan cara menggambar apa yang tertera di balon sang pengacau. Simbol yang berada di balon para pengacau tersebut bervariatif, ada simbol panah atas, huruf S, huruf E, atau simbol berliku-liku. Pemain cukup menggambarnya saja untuk membuat balon pecah dan mereka pun jatuh ke kehancuran mereka.

Serunya, para pengacau tersebut tidak akan ada habisnya, mulai dari tentara satu balon, tentara tiga balon, balon bonus yang lewat-lewat, hingga boss battle dengan jumlah balon yang banyak di atasnya, sehingga semakin lama, pemain dijamin akan semakin kewalahan sampai akhirnya ada yang menembus pertahanan dan menyebabkan game over.

Sepanjang permainan di mana sang penyihir membuat para pengacau itu tewas, akan terkumpullah koin-koin yang mereka jatuhkan. Koin ini bisa digunakan untuk membeli sihir-sihir baru dengan efek-efek keren seperti memperlambat waktu, panggil naga, rubah musuh menjadi kodok, dan juga untuk membeli background baru serta membeli penyihir baru.

Magic Touch: Wizard for Hire menggunakan artwork kartun yang sangat blocky, sehingga para karakter di dalamnya tidak terlihat seperti manusia, melainkan seperti makhluk kotak-kotak saja. Namun hal ini tidak mengurangi serunya peperangan melawan para pengacau, karena selain permainan diiringi dengan lagu ala retro yang asyik, animasi mereka jatuh dan hancur berkeping-keping juga sangatlah memuaskan untuk dilihat.

Game free-to-play Magic Touch: Wizard for Hire ini menyediakan tiga buah tingkat kesulitan, mulai dari klasik yang standar, Zen yang mudah, serta Insane yang luar biasa edan. Game-nya bisa dimainkan secara offline, dan meskipun ada mikrotransaksi untuk pembelian koin, pemain juga bisa menonton sebuah video iklan untuk mendapatkan koin tersebut. Tidak ada sistem stamina / energi yang membatasi permainan, jadi pemain bisa mulai menyihir kapan saja.

Tidak bisa dipungkiri kalau Magic Touch: Wizard for Hire merupakan salah satu game bergenre defense yang benar-benar seru. Kecepatan pemain menggambar simbol di layar dan ramainya musuh yang turun dari langit, benar-benar menjadi sebuah tantangan yang patut dicoba. Dijamin Anda tidak akan mengantuk ketika memainkan game ini!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top