istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Di tengah Pandemi, OJK Tetapkan Bank Kalsel sebagai Bank Sehat & Raih PK-2

en19ma   05 Sep 2020
Di tengah Pandemi, OJK Tetapkan Bank Kalsel sebagai Bank Sehat & Raih PK-2

Sejak tahun 2014, tingkat kesehatan Bank Kalsel berada pada Peringkat Komposit 3 (PK-3), tapi justru di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Bank Kalsel nyatanya berhasil untuk memperbaiki diri sehingga meraih Peringkat Komposit 2 (PK-2) atau sehat dalam penilaian tingkat kesehatan bank periode semester I 2020 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Capaian ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat baik setelah dipimpin oleh Agus Syabarrudin selama 1,5 tahun.

Risk Based Bank Rating (RBBR) yang dilakukan oleh OJK terhadap Bank Kalsel per Juni 2020 menghasilkan nilai pada Peringkat Komposit 2 (PK 2), yang berarti hal ini mencerminkan kondisi Bank secara umum sehat sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya.

Menurut Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Kalsel, salah satu kunci keberhasilan dari Bank Kalsel dalam meningkatkan peringkat Komposit adalah dengan menjaga nilai rasio NPL di bawah 5%. “Saat ini, nilai rasio NPL Bank Kalsel sebesar 4,42% gross dan 1,35% nett. Hal ini menunjukkan bahwa Bank Kalsel menjalankan proses perkreditan secara prudent dan comply, sehingga mampu [untuk] menekan kredit dan pembiayaan [yang] bermasalah sesuai [dengan] yang diharapkan.”

Selain itu, keberhasilan juga dipengaruhi oleh perbaikan pengelolaan risiko operasional yang dilakukan oleh manajemen Bank Kalsel, yang di antaranya adalah meningkatkan kontrol dan kompetensi Human Capital bank, meminimalisir gangguan yang terjadi pada aktivitas layanan bank, dan mengganti Core Banking System dalam rangka mendukung New Normal yang mulai diterapkan oleh pemerintah.

“Peringkat Komposit 2 tersebut diperoleh karena keseluruhan penilaian faktor-faktor Tingkat Kesehatan Bank, yang terdiri dari Profil Risiko, Good Corporate Governance (GCG), Rentabilitas, dan Permodalan, [yang] berada di Peringkat Komposit 2. Saat ini, LDR berada di angka 88,33%. Terkait GCG, bank telah melaksanakan kegiatan usahanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ROA mencapai 1, 93%, dan CAR di angka 20,34%. Alhamdulillah, meski di tengah pandemi, namun Bank Kalsel bisa meningkatkan performa dan mendapatkan apresiasi dari OJK. Semoga peningkatan Peringkat Komposit Bank Kalsel ini bisa mendorong lebih banyak pihak untuk mempercayakan pengelolaan dana dan transaksinya kepada kami," terang Agus.

Penilaian tingkat kesehatan bank oleh OJK merupakan penilaian yang dilakukan atas berbagai aspek yang berpengaruh terhadap kondisi atau kinerja suatu bank, baik dari penilaian kuantitatif dan/atau kualitatif terhadap faktor-faktor permodalan, kualitas aset, manajemen, rentabilitas, likuiditas, dan sensitivitas terhadap risiko pasar. Penilaian juga mempertimbangkan unsur judgement, yang didasarkan atas materialitas dan signifikansi dari faktor-faktor penilaian serta pengaruh dari faktor lainnya, seperti kondisi industri perbankan dan perekonomian nasional.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top