NEWS

Di Rumah saja bareng RCTI+ & Mobile Legend Professional League Indonesia Season 5

en19ma   03 Apr 2020
Di Rumah saja bareng RCTI+ & Mobile Legend Professional League Indonesia Season 5

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia selalu berusaha untuk terus memperluas akses dan jangkauannya untuk para penggemar Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan juga MPL di Indonesia. Dengan ini, MPL Indonesia secara resmi mengumumkan kolaborasi terbaru antara MPL Indonesia dan juga RCTI+ untuk penayangan MPL Season 5 Indonesia.

“RCTI+ sebagai media streaming yang berbasis aplikasi selalu berkomitmen untuk menghadirkan konten-konten berkualitas, khususnya beragam tayangan MNC Group, yakni RCTI, MNCTV, GTV, dan Inews. Selain televisi streaming dan video, RCTI+ terus berinovasi dengan menghadirkan radio streaming dan konten audio, serta news. Teranyar, RCTI+ bekerjasama dengan MPL-ID untuk menayangkan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 5. Ke depannya, akan banyak konten eSport yang tayang di RCTI+ untuk para penonton usia muda mau pun pecinta esport,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI+.

"RCTI+ selalu berkomitmen [untuk] menghadirkan konten yang menarik. Terlebih, di tengah-tengah kondisi yang mengharuskan [untuk] bekerja dan beraktivitas dari rumah, RCTI+ membuat kampanye #DiRumahAjaBarengRCTIPlus dengan menyuguhkan tayangan streaming dengan berbagai genre. Salah satunya, RCTI+ menyuguhkan tayangan baru bergenre e-Sports, yakni Mobile Legends: Bang Bang Profesional League Season 5. Saat ini, e-Sports menjadi salah satu aktivitas yang digemari dan diminati [oleh] banyak orang. Oleh sebab itu, RCTI+ tidak melewatkan tawaran kerjasama ini. Semoga tayangan ini menjadi salah satu tayangan yang menarik,” kata Valencia Tanoesoedibjo sebagai Managing Director RCTI+.

Pada saat ini, dimana kita sedang diminta untuk bekerja dan beraktivitas dari rumah, kolaborasi ini pastinya akan menjadi hiburan yang dapat menyegarkan dan juga membuat kita menjadi tetap betah di rumah. Memasuki minggu kedelapan pada Season 5, pertandingan Regular Season dari MPL-ID akan ditayangkan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai sekarang hingga MPL S5 Playoff pada tanggal 10 sampai 12 April 2020. Seluruh jadwal program akan diperbarui di aplikasi RCTI+, Instagram @rctiplusofficial dan juga https://id-mpl.com/.

“MPL-ID adalah salah satu liga MLBB tingkat nasional yang paling cepat [untuk] berkembang. Pada minggu pertama MPL-ID Season 5, kami melihat pertumbuhan [sebesar] 150% dalam jumlah penonton bersamaan di platform digital vs season lalu, mencapai lebih dari 476.000 fans di Indonesia. Kami juga dapat menarik bakat internasional, baik dari pelatih [mau pun] pemain yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Brunei. Karena itu, kami sangat bersemangat untuk bisa bekerjasama dengan RCTI+ dalam perluasan jangkauan akses MPL ID bagi para fanbase Mobile Legend Bang Bang dan user setia RCTI+," kata Lucas Mao, Komisaris Liga MPL Indonesia.

Tentang RCTI+

RCTI+ (dibaca "RCTI plus") adalah sebuah layanan broadcast video on demand gratis over the top asal Indonesia. Layanan tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh RCTI+ Plus dari MNC Group.  

Tentang MPL-ID

Mobile Legends: Bang Bang Professional League adalah kompetisi game seluler terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara. Didorong oleh tekad untuk meningkatkan ekosistem esports, MPL Indonesia telah berkembang menjadi liga esports model franchise pertama di Asia Tenggara. Demi memastikan keberlanjutan komunitas secara keseluruhan, model franchise ini akan menerapkan pembagian pendapatan, batas gaji, dan manfaat khusus lainnya untuk tim yang berpartisipasi. Season kelima MPL-ID menawarkan total hadiah sebesar US$ 300,000 dan merupakan rumah bagi Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, EVOS Legends (Juara Pertama MPL-ID Season 4 dan M1), Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ Hoshi (Juara Kedua MPL-ID Season 4).

Tentang Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seluler paling populer di dunia (di luar China). Game ini memiliki lebih dari 500 juta download dan 75 juta Pengguna Aktif Bulanan. Karena pertumbuhannya yang cepat, MLBB telah mencapai peringkat 10 teratas di lebih dari 80 negara. Game ini adalah MOBA yang mencakup sebagian besar negara, termasuk Asia Tenggara, Timur Tengah, dan India. Secara total, MLBB telah mencapai 139 negara dan wilayah, dan telah dilokalisasikan ke dalam 25 bahasa dan beroperasi di lebih dari 1.200 server untuk memastikan permainan tetap berjalan dengan lancar.

Tentang Shanghai MOONTON Technology Co. Ltd.

MOONTON adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2014 lalu dengan kantor pusatnya di Shanghai, China. Saat ini, MOONTON memiliki lebih dari 300 karyawan yang berasal dari China, Turki, Rusia, Amerika Serikat, Kazakhstan, Myanmar, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. MOONTON berfokus pada pasar game mobile global, dengan mengembangkan dan menerbitkan game itu sendiri. Sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di China, MOONTON juga merupakan perusahaan Tiongkok No. 1 dengan jumlah pemain terbanyak di luar Tiongkok. Mobile Legends: Bang Bang adalah game-nya pada saat ini dan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seluler terkemuka di seluruh dunia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top