Di Online Talkshow, ConviDENS Bahas Cara Filmkan Konten Kreatif

Published: 13 Feb 2022, oleh en19ma

Creative Content Video Competition - ConviDENS hadir dalam rangka 9 tahun kehadiran dari Dens.TV dalam meramaikan industri televisi digital dan media streaming yang terus berkembang. Penyelenggaraan ConviDENS bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatif dari generasi muda Indonesia untuk berkreasi dalam menciptakan video singkat dengan tema “Negeriku Keren.”

Ario B Widyatmiko, Chief Content Officer Dens.TV, mengungkapkan, ”Seiring dengan berkembangnya platform digital online, menciptakan serta menikmati konten video digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Konten video digital juga dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, seperti hiburan, informasi, promosi, serta media ekspresi, oleh para kreator konten, dari yang amatir hingga profesional. Dens.TV sebagai salah satu platform digital entertainment terkemuka dengan format multi-devices (websitemobile application IOS dan Android serta interactive smartbox) berusaha [untuk] memupuk daya imajinasi serta inovasi [dari] generasi muda Indonesia untuk membuat konten video singkat yang menarik, inspiratif, sekaligus menghibur melalui berbagai gawai; komputer, telepon pintar, tablet, dan lainnya.”

Kompetisi konten video kreatif ConviDENS 2022 berhadiah total Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Para konten kreator dapat mendaftarkan diri mereka melalui website http://www.dens.tv/convidens2022/ pada periode 1 Januari 2022 – 28 Februari 2022. Seluruh video yang terdaftar akan diseleksi, dan konten video terbaik tiap kategori akan diumumkan pada Awarding Night yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Maret 2022.

Selain kompetisi, Dens.TV juga mengadakan rangkaian talkshow guna memberikan inspirasi dan pengarahan dari narasumber-narasumber profesional. Talkshow baru-baru ini dari ConviDENS 2022 hadir secara online pada Rabu lalu, tanggal 9 Februari 2022, pukul 14.30 - 16.00 WIB, bersama Bagoes Tresna Adji - sinematografer (@bagoestresna) dan Wira Nurmansyah - travel vlogger (@wiranurmansyah). Acara ini terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya, serta disiarkan secara langsung (live streaming) di platform digital Dens.TV.

Bagoes Tresna Adji menjelaskan, "Sebenarnya, menurutku, cinematic looks itu semacam bahasa marketing yang mempermudah orang untuk mengerti. Basic-nya, ada video dokumentasi, dan ada film. [Secara] perspektifnya, aku sebagai sinematografer, mencoba [untuk] membuat gambar yang bercerita. Tidak sekadar gambar yang oke. Sesuatu yang bagus itu jika kita bisa menangkap gambar sesuai dengan apa yang sebenarnya mau kita bikin. Jadi, penting banget kalau kita melakukan observasi. Juga, harus [mampu] memahami cara berpikir editorial thinking, ya. Karena, setiap gambar [yang diambil] tidak cuma sekadar asal shot. Kita juga harus tahu bentuk dramaturginya."

“Melalui ConviDENS 2022, kami yakin akan dapat semakin meningkatkan minat dan semangat [dari] generasi muda Indonesia dalam mempresentasikan karya yang berbobot, dengan menggunakan perlengkapan digital [yang] simpel. Dengan begitu, anak muda juga bisa memberikan nilai edukatif dari sebuah seni dan berkontribusi untuk mengangkat hal yang menarik dari negerinya sendiri,” tutup Ario B Widyatmiko.

Tags

news ConviDENS Creative Content Video Competition kreativitas konten video konten kompetisi video indonesia dens.tv industri televisi digital streaming stream generasi muda vlog vlogging vlogger platform online entertainment aplikasi mobile aplikasi inovatif content creator talkshow profesional Travel

Share Artikel