Di Facebook, Promosikan Produkmu dengan Fitur Shop Section

Published: 15 Nov 2016, oleh Anna

Baru-baru ini, Facebook telah mengumumkan sebuah inovasi baru yang menyenangkan para pemilik UKM (Usaha Kecil Menengah). Ya, fitur tersebut adalah “Shop Section,” yang merupakan sebuah fitur yang dapat membantu para pemilik UKM untuk menampilkan produk-produknya secara profesional ke para pengguna. Fitur “Shop Section” ini membuat pemilik produk dan pembeli dapat berinteraksi dengan lebih mudah.

Untuk saat ini, Shop Section baru melayani penjualan produk fisik dan tidak memperbolehkan adanya penjualan barang digital atau jasa. Mengenai pembayaran produknya, kalian nantinya bisa menentukan sendiri. Akan menggunakan metode Cash on Delivery (COD) atau transfer ATM.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur terbaru dari Facebook ini? Simaklah penjelasan kami di bawah ini, ya.

Selesai! Produk pertamamu berhasil ditambahkan. Kalian hanya perlu menunggu notifikasi dari Facebook bahwa produkmu sudah ditayang pada fanpage-mu.

Apabila ingin menambahkan produk-produk lainnya, kalian hanya perlu mengulang lagi langkah-langkah di atas. Tidak sulit, bukan? Mudahnya menggunakan fitur Facebook yang baru ini menurut kami sangat menguntungkan bagi online shop atau offline shop yang melakukan promosinya di dunia maya. Ditambah lagi, fitur ini merupakan fitur gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun. Jauh lebih menguntungkan daripada mengandalkan situs web hosting yang memakan biaya, bukan?

Selain bisa menampilkan dan menambahkan produk yang dijual, kalian juga bisa dapat memanfaatkan fitur-fitur ekstra lainnya. Beberapa fitur tambahan tersebut adalah menyalin tautan dan menghapus toko. Untuk melakukan ini, kalian tinggal mengetuk tombol berbentuk gear yang berada di sebelah tombol “Share Shop.”

Tags

facebook Tips & Trick Facebook Shop Section Shop Section Fitur android ios Tips

Share Artikel