LOADING
TIPS

Di Android, Inilah Cara Gunakan Navigation Gesture

Dikdok   06 Jun 2018
Di Android, Inilah Cara Gunakan Navigation Gesture

Sebagaimana diketahui banyak orang, teknologi yang dikembangkan Apple memang selalu menjadi tren tersendiri bagi para pengguna smartphone, tak terkecuali bagi pengguna bahkan pengembang smartphone Android. Beberapa tren dari Apple yang saat ini tengah ramai antara lain teknologi notch, teknologi dual camera hingga teknologi system gesture yang semuanya terdapat di dalam perangkat iPhone X.

Nah, jika kalian adalah pengguna Android yang juga penasaran dengan tren teknologi yang dibawa Apple ini, kalian bisa loh mendapatkannya dengan mudah di smartphone Android. Jika saat ini tampilan notch dan teknologi duial camera sudah mulai banyak diterapkan oleh para pengembang smartphone berbasis Android, kini melakukan navigasi sistem pun juga bisa dilakukan dengan mudah loh.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut adalah caranya sebagaimana dijelaskan oleh XDA Developers:

Menggunakan Navigation Gesture di Android

Navigation Gestures Tools and Utilities Android Free Download

Untuk bisa melakukan navigasi gesture layaknya iPhone X, kita membutuhkan aplikasi bernama Navigation Gesture, langsung buatan dari XDA.

Selanjutnya cukup buka aplikasi Navigation Gesture dan berikan akses menuju ke Accessibility Service dan aktifkan pula Write Secure Setting. Untuk pengguna yang sudah melakukan root pada smartphone nya, cukup grant akses, namun untuk pengguna yang belum melakukan root, maka mereka harus mengaktifkan Write Secure Setting melalui adb (untuk caranya, bisa dilihat pada tautan video berikut ini)

Setelah itu, segera buka aplikasi dan aktifkan opsi Gesture. Maka secara otomatis sistem navigasi akan berubah.

Perlu diingat, karena aplikasi ini masih merupakan versi awal yang baru saja dirilis, maka bisa jadi aplikasi ini tidak dapat berjalan dengan baik di beberapa smartphone. Namun, seiring dengan perbaikan yang diberikan, kedepannya semua sistem navigasi tentunya dpata berjalan dengan baik.

Selain itu, sebagai informasi tambahan, jika kalian ingin melakukan uninstall pada apliakasi ini, maka kalian harus menonaktifkan terlebih dahulu gesture dari pengaturan yang ada. Jika tidak, nantinya sistem navigasi sdi smartphone Android kalian akan benar-benar hilang.

Silakan mencoba ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top