TIPS

Di Android, Inilah Cara Gunakan Fitur Instant Apps

Dikdok   09 Apr 2018
Di Android, Inilah Cara Gunakan Fitur Instant Apps

Tahukah kalian bahwa Google memiliki sebuah fitur yang memungkinkan pengguna memainkan game smartphone tanpa harus menginstallnya?

Bernama Instant Apps, fitur ini sebenarnya ditujukan agar pengguna dapat menjajal sebuah aplikasi sebelum menginstallnya di perangkat smartphone mereka. Di awal kehadirannya, fitur ini hanya ditujukan untuk beberapa perangkat tertentu saja seperti ponsel Nexus dan Pixel. Namun, saat ini fitur tersebut sudah mulai diluncurkan secara bertahap bagi smartphone dengan OS Android 6.0 keatas.

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Instant Apps, kini Jurnal apps akan membagikan caranya untuk kalian. Mari simak bersama-sama!

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur Instant Apps. Cukup buka opsi Settings - Google Service - Instant Apps. Aktifkan toggle ke posisi on.

  • Selanjutnya, buka aplikasi Google Play Games. Bagi kalian yang belum memilikinya, kalian bisa menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Google Play Games Games Android Free Download

  • Pada aplikasi Google Play Games, masuk ke tab Arcade dan cari Instant Gameplay. Di sini kalian bisa melihat beberapa pilihan game dan aplikasi yang dapat digunakan tanpa harus menginstallnya.

  • Pilih game yang diinginkan dan tekan tombol Play di bagian bawahnya.

Bagaimana, mudah bukan caranya? Ayo segera jajal fitur ini ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top