NEWS

Detil Kamera Pop-up di Samsung Galaxy A90

Anduril   05 Apr 2019
Detil Kamera Pop-up di Samsung Galaxy A90

Samsung di awal tahun ini membuat gebrakan dengan melahirkan lini baru bernama Galaxy A Series. Seperti yang kita tahu, seri tersebut diperuntukan bagi konsumen menengah ke atas. Samsung saat ini sudah menghadirkan Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30 dan Galaxy A50. Semuanya sudah dipasarkan resmi, termasuk di Indonesia.

Baru-baru ini, Samsung juga sudah memperkenalkan Galaxy A70. Sayangnya, smartphone tersebut baru diperkenalkan dan belum diumumkan harga jualnya. Kabarnya, Samsung baru akan mengumumkan harga jual Galaxy A70 dalam sebuah acara di Bangkok.

Satu hal yang tak kalah menarik, Samsung juga punya amunisi Galaxy A Series lainnya. Disebut-sebut, smartphone itu adalah Galaxy A90. Namun tak sedikit orang yang memperkirakan, smartphone itu juga akan datang dengan nama Galaxy A80. Lantas, seperti apa penampakan smartphone tersebut?

Dari sejumlah rumor yang beredar, Galaxy A90 akan punya desain kamera slider yang menampung tiga lensa sekaligus. Ketiga lensa itu diperkirakan memiliki konfigurasi 48 MP (f/2.0), 8 MP (f/2.4) dan ToF (f/1.2). Uniknya, kamera ini bisa berputar ketika akan digunakan sebagai kamera depan.

Mengenai layarnya, rumor yang beredar Galaxy A90 akan datang dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Hal menarik lainnya, layar smartphone ini juga akan dilengkapi dengan teknologi sound casting, sehingga menghilangkan kebutuhan akan speaker di sisi perangkat.

Selain itu disebut-sebut smartphone tertinggi di lini Galaxy A Series ini akan dibekali SoC Snapdragon 7150. Ya! Ini adalah SoC penerus dari Snapdragon 710 atau Snapdragon 712 besutan Qualcomm.

Galaxy A90 ini akan memiliki berat 219 gram dan berukuran 76,5 x 165,0 x 9,0mm. Smartphone ini juga diperkirakan akan datang dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh plus dukungan pengisian cepat 25W. Sayangnya, Samsung hingga saat ini belum memberikan tanggapan apapun atas berita di atas.

Samsung memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara pada tanggal 10 April 2019. Dalam acara ini, Samsung akan mengumumkan gelombang kedua dari seri Galaxy A. Mudah-mudahan, kita bisa melihat lebih banyak mengenai Galaxy A90 di acara tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top