REVIEW

Detective Story: Jack's Case, Permainan Hidden Object yang Sinematis

Andy Chan   07 Jan 2021
Detective Story: Jack's Case, Permainan Hidden Object yang Sinematis

Seorang detektif swasta menerima sebuah paket misterius dari seseorang tidak dikenal, yang menyebut dirinya Jack. Paket tersebut adalah sebuah kotak perhiasan, yang menurut Jack, bisa menyelamatkan nyawa. Dan ada satu jam waktu yang diberikan olehnya untuk memecahkan misteri tersebut. Siapkah kalian keliling kota untuk menyelidiki hal ini? Itulah sedikit mengenai Detective Story: Jack's Case, game persembahan dari Azur Interactive.

Kisah Detektif Menarik yang Dibungkus Permainan Hidden Object

Detective Story: Jack's Case sebenarnya adalah sebuah game hidden object, di mana pemain harus menemukan benda-benda tersembunyi di sebuah medan permainan. Namun game ini juga memiliki kisah yang menarik, di mana pemain ditantang untuk menyelesaikan kasus-kasus yang berdasarkan kejadian di dunia nyata, dan tentunya menantang otakmu.

Mencari Barang

Di sebuah lokasi, biasanya pemain diberikan beberapa buah benda untuk dicari. Tinggal kejelian mata pemain saja untuk menemukan benda-benda yang tersembunyi tersebut, di mana nanti setelah selesai, pemain akan dinilai dari ketepatannya serta kecepatan dalam menemukan barang-barang yang diinginkan.

Sistem Hints

Jangan khawatir kalau gagal menemukan barang yang diinginkan, karena tersedia sebuah sistem Hint yang akan langsung memberikan highlight pada barang yang diminta. Sayangnya, hints ini benar-benar terbatas, dan untuk menambahnya, pemain harus membayar menggunakan Gems, atau dengan membelinya seharga Rp. 77.000,-.

Memecahkan Petunjuk

Sebagai detektif, kalian tidak bekerja sendirian. Ada tim di belakang kalian yang siap membantu untuk memecahkan berbagai macam petunjuk yang ditemukan di TKP. Seperti Alan Cooper yang bisa membantu memecahkan cryptography, atau Jason Wood yang bisa menganalisa sebuah benda. Tentunya menggunakan para karakter pembantu ini tidaklah instan. Mereka butuh waktu untuk memproses petunjuk-petunjuk yang ditemukan oleh kalian. Tapi kalau ingin mempercepat proses tersebut, pemain dipersilahkan untuk menonton sebuah video iklan, atau bisa juga dengan membayar mata uang premium, Gems.

Bertualang di Kota sambil Grinding

Selain mengikuti kisah utama Detective Story: Jack's Case dalam pengejaran Jack, pemain juga bisa berkeliling kota untuk bermain hidden objects demi menemukan benda-benda tertentu. Kumpulan benda ini kalau sudah lengkap, akan dikonversikan menjadi sebuah badge, yang berguna untuk memajukan cerita.

Upgrade Kantor

Setiap kali bermain, pemain akan mendapatkan reward berupa uang. Nah, uang ini berguna untuk melakukan upgrade pada kantor detektif kalian, seperti memperbagus ruangan resepsi milik Kate, atau memperbaharui kantor Jason, hingga memperbaiki mobil miliknya.

Hidden Objects yang Sinematis

Detective Story: Jack's Case memiliki ukuran install yang cukup besar, mencapai 629 MB di dalam ponsel pintar kalian. Namun ukuran tidaklah berbohong, karena game ini memiliki kisah yang ditampilkan secara sinematis, artwork yang benar-benar cantik, serta berbagai lokasi menawan untuk dimainkan. Sayang tidak ada voice acting, namun paling tidak, lagunya cukup memberikan suasana penyelidikan yang menyenangkan.

Tidak Perlu Internet

Game free-to-play yang satu ini tidak membutuhkan Internet, tapi ada baiknya untuk dimainkan online, karena kalian bisa memanfaatkan fitur nonton iklan untuk mendapatkan reward tertentu. Tapi perlu dicatat bahwa Detective Story: Jack's Case membutuhkan energi untuk dimainkan, jadi akan ada saat di mana kalian tidak bisa main sampai energi tersebut terisi kembali. Game ini juga menyediakan mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium, Gems.

Meskipun kustomisasi avatarnya kurang afdol, namun Detective Story: Jack's Case adalah game yang berkualitas tinggi dan patut untuk dicoba oleh para penggemar misteri hidden object. Bisakah kalian menemukan Jack sebelum terlambat?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top