REVIEW

Desert Riders: Hancurkan Kendaraan Musuh, Bagian per Bagian!

Andy Chan   16 Jul 2020
Desert Riders: Hancurkan Kendaraan Musuh, Bagian per Bagian!

Kisah ini mengambil setting di sebuah gurun pasir. Bukan gurun pasir biasa, tapi gurun pasir yang penuh dengan penjahat keji yang ingin membunuhmu. Untungnya, kendaraan yang kamu kendarai memiliki persenjataan yang cukup memadai, sehingga paling tidak, dirimu memiliki kesempatan untuk menghancurkan mereka. Bisakah kamu selamat di gurun pasir jahanam ini? Itulah tema dari game keren persembahan Say Games, Desert Riders!

Tembak-tembakan sambil Berkendara

Desert Riders adalah sebuah game tembak-tembakan dengan premis pemain akan bisa menghancurkan kendaraan musuh, bagian per bagian. Tapi hati-hati, karena musuh yang mengejarmu itu sangat banyak, jangan sampai mereka berhasil menghancurkan kendaraanmu, karena siapa yang tahu apa yang akan mereka lakukan kalau mereka berhasil menangkapmu.

Pengarahan Target

Kendaraan milik pemain akan melaju ke depan secara otomatis, tidak perlu ada input apa-apa. Tugas pemain adalah untuk mengarahkan kursor target yang ada di layar untuk menembak musuh secara tepat. Tidak perlu pusing dengan tombol tembak, karena senjata di atas kendaraan akan secara otomatis menembak. Basmi semua musuh untuk menyelesaikan sebuah level dan melanjutkan ke level berikutnya.

Menghindari Serangan

Kendaraan musuh akan mencoba untuk menghantam pemain dengan bodinya. Pemain harus mengantisipasi hal ini dan melepaskan sentuhan dari layar untuk menghindari serangan tersebut.

Menghancurkan Bagian Kendaraan Musuh

Salah satu hal keren dalam Desert Riders adalah kemampuan pemain untuk merontokkan berbagai macam bagian dari kendaraan musuh. Tembak atap mereka untuk menghancurkan atap, tembak pintu mobil untuk menjebolnya, bahkan pemain juga bisa menembak kargo yang dibawa oleh musuh untuk meraup uang yang mereka bawa. Ada tantangan tersendiri lho, untuk menghancurkan bagian-bagian kendaraan musuh.

Penggantian Senjata

Sesekali, pemain akan bertemu dengan kendaraan yang bersahabat, dan mereka akan bisa memberikan beberapa booster kepadamu, seperti senjata baru, uang, atau pelindung. Untuk menggunakan senjata-senjata keren ini seperti gatling gun atau bazooka, cukup sentuh pilihan senjata yang ada di bawah layar.

Grafis 3D dengan Penghancuran Keren

Desert Riders adalah sebuah game tiga dimensi, di mana pemain mengendalikan kendaraan yang memiliki model 3D, dilihat dari samping. Pemain akan bisa melihat penghancuran kendaraan lawan secara mendetail, dengan background permainan gurun pasir yang berjalan secara cepat. Kendaraan yang bisa digunakan tidak hanya satu saja, pemain akan bisa mendapatkan berbagai macam kendaraan baru. Bahkan semua kendaraan tersebut bisa dikustomisasi warnanya, termasuk modifikasi pada bagian-bagiannya seperti roda, mesin, pembuangan, dan bemper.

Sebaiknya, Matikan Koneksi Internet

Permainan yang satu ini memang disajikan secara free-to-play, namun sayangnya, pemain akan dibombardir dengan iklan yang bertubi-tubi. Bahkan beberapa barang di dalam game hanya bisa didapatkan dengan menonton video iklan. Tapi paling tidak, game ini bisa dimainkan tanpa koneksi Internet, dan memang sebaiknya main secara offline untuk melenyapkan iklan-iklan tersebut, kecuali pemain ingin membayar fitur "No Ads".

Secara garis besar, Desert Riders ini cukup keren dan menyenangkan, namun semakin jauh pemain memainkan game ini, semakin terlihat bahwa game-nya cukup repetitif, dengan variasi musuh yang itu-itu saja. Meskipun begitu, faktor asyik main game ini tetaplah nyata, dan menghancurkan kendaraan musuh bagian per bagian itu tetap memberikan kepuasan tersendiri.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top