LOADING
TIPS

Dengan Mudah, Inilah 4 Cara Mengenali Smartphone & Aksesoris Palsu!

Dikdok   31 Jul 2018
Dengan Mudah, Inilah 4 Cara Mengenali Smartphone & Aksesoris Palsu!

Beberapa dari kalian pasti pernah tertipu membali produk palsu bukan? Saat ini produk palsu memang sudah bertebaran dimana-mana. Termasuk smartphone beserta berbagai aksesorisnya, saat ini telah banyak produk palsu yang disisipi di tengah-tengah produk asli. Sehingga, jjika tidak teliti, maka kita sebagai pembeli bisa saa terkecol karena bentuknya yang sangat mirip dengan yang asli.

Nah, guna mencegah terjadinya hal tersebut, kali ini Jurnal Apps akan memberikan 4 cara untuk mengenali produk smartphone dan aksesoris smartphone palsu dengan mudah. Mari simak bersama-sama!

Logo

Tips pertama adalah cek logo yang tercantum pada produknya. Misalnya, jika kalian mendapati logo sebuah charger tampak memiliki perbedaan dengan logo aslinya, baik ketebalan huruf atau bahkan perbedaan lekukan logo, bisa dipastikan produk yang kalian beli tersebut merupakan produk yang palsu.

Kemasan

Periksa pula kemasan dari produk yang ditawarkan. Sebuah merek asli tentu saja memperhatikan kualitas kemasan pada produknya bukan kan? Jadi, jika produk yang akan kalian beli memiliki kemasannya tidak rapi, lebih baik segera batalkan niat kalian untuk berbelanja smartphone dan aksesoris smartphone di tempat tersebut.

Buku Manual

Jika kalian masih yakin bahwa smartphone atau aksesoris smartphone yang kalian miliki adalah produk yang asli, maka cara berikutnya adalah cek buku manual yang dimiliki produk tersebut. Khusus untuk smartphone dan aksesoris smartphone, jika ada sebuah merek yang menjual produknya di Indonesia, tentu saja menghadirkan buku manual yang berbahasa Indonesia atau minimal berbahasa Inggris.

Namun, jika ternyata buku manual itu berbahasa selain Indonesia atau Inggris, hal ini bisa memiliki beberapa kemungkinan. Pertama adlaah produk atau smartphone yang kalian beli itu asli tapi black market, atau benar-benar palsu.

Kualitas

Kualitas produk tentunya menjadi hal yang harus paling diperhatikan. Produsen asli pasti akan memperhatikan setiap detil kecil dari setiap produk yang dijualnya. Lain halnya dengan produsen palsu yang membuat produk serupa, namun dengan build- quality yang jauh lebih buruk dibandingkan aslinya.

Nah, itulah 4 cara mengenali produk smartphone dan aksesoris smartphone palsdu dengan mudah. Semoga membantu ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top