NEWS

Dengan fitur 3D Touch, Google Percepat Akses Google Maps

Dikdok   28 Feb 2017
Dengan fitur 3D Touch, Google Percepat Akses Google Maps

Google baru saja menghadirkan fitur baru yang diperuntukkan bagi para pengguna aplikasi Google Maps di iOS. Selain membawa beberapa perbaikan bug pada platform milik Apple tersebut, Google juga menambahkan sebuah shortcut 3D Touch pada aplikasi pemetaan kepunyaan mereka itu.

Setelah para pengguna memperbarui aplikasi Maps pada perangkat iOS, fitur 3D Touch dari Maps ini akan mampu mempercepat akses pada tindakan pengguna yang sering digunakan sebelumnya. Misalnya, akses alamat kantor atau rumah yang seringkali digunakan oleh sang pengguna.

Sebagaimana dilansir dari Express pada Selasa (28/2/2017), pembaruan Maps kali ini juga memiliki kemampuan untuk mengakses alamat yang tersimpan dalam clipboard para pengguna dan mencari alamat-alamat tersebut.

Selain fitur tadi, Google juga telah menambahkan menu pintas yang akan bekerja ketika tekanan diterapkan kepada ikon iOS yang terletak di Home Screen. Menu pintas ini bakal berguna saat pengguna membutuhkan untuk melakukan akses cepat dalam menentukan lokasi kantor dan lokasi rumah pada aplikasi Google Maps.

Mulanya, fitur 3D Touch telah diperkenalkan oleh Apple pada ponsel seri 6S miliknya. Oleh karenanya, fitur baru dari Maps ini hanyalah dapat dinikmati oleh para pengguna iPhone 6S dan 7. Sebelumnya, fitur kecepatan akses di Maps juga telah dinikmati oleh para pengguna Android meski pun tanpa adanya 3D Touch.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top