REVIEW

Dengan Feedback Assistant, Laporkan Bug System pada iOS

Dikdok   09 Jul 2017
Dengan Feedback Assistant, Laporkan Bug System pada iOS

Untuk mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat, Apple sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi tentunya harus bisa mengimbangi perkembangan yang ada. Salah satu cara Apple untuk melakukan hal tersebut adalah dengan memberikan inovasi dari teknologi yang dikembangkannya.

Namun, dalam proses mengimbangi perkembangan teknologi yang ada, bukan mengartikan bahwa Apple dapat melakukannya dengan jalan yang mudah. Contohnya saja, dalam mengembangkan sistem operasi mereka, banyak kendala yang dihadapi. Salah satunya adalah bug system.

Oleh karena itu, guna meminimalisir adanya bug system pada sistem operasi milik mereka, Apple pun mengajak para penggunanya untuk ikut membantu dalam melakukan pengujian sistem operasi Beta yang mereka luncurkan.

Menggunakan sebuah aplikasi bernama Feedback Assistant, yang dapat digunakan untuk melaporkan beragam bug system yang ditemukan secara langsung kepada pihak Apple. Dari laporan-laporan yang diberikan ini, Apple bisa memberikan perbaikan yang diperlukan pada versi Beta selanjutnya hingga akhirnya dirilis pada versi pengguna umum.

Lalu, bagaimanakah cara unuk menggunakan Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta? Berikut adalah caranya sebagaimana yang dilansir dari Make Mac:

  1. Bukalah aplikasi Feedback Assistant di perangkat iOS 11 Beta.
  2. Lakukan login dengan Apple ID yang digunakan.
  3. Pada tampilan utama Feedback Assistant di iPad, terlihat berbagai opsi yang dapat dipilih, yaitu Inbox, Drafts, Submitted, Outbox, dan New Feedback. Pada sisi kanan, terdapat informasi detil dari bagian New Feedback untuk proses melaporkan bug system.
  4. Untuk membuat sebuah laporan baru, tekanlah opsi New Feedback atau ikon bergambar kertas di bawah pensil pada bagian kanan atas layar.
  5. Akhiri laporan tersebut dengan menekan tombol Submit di bagian atas.

Mirip dengan mekanisme kerja dari sebuah email, setiap laporan yang belum selesai ditulis akan tersimpan secara otomatis pada bagian Drafts. Selanjutnya, laporan yang telah dikirim dan diterima oleh Apple akan tersimpan di bagian Submitted, yang artinya sudah diterima.

Nah, bagi kalian yang menggunakan iOS 11 Public Beta atau Developer Beta, segeralah manfaatkan aplikasi Feedback Assistant ini untuk melaporkan beragam masalah yang kalian temukan dan jadilah bagian dari pengembangan teknologi Apple di masa depan!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top