REVIEW

Dengan Aplikasi Celengan, Penghasilan Tambahan Jadi Mudah Didapat

Nilla Essy   04 Nov 2016
Dengan Aplikasi Celengan, Penghasilan Tambahan Jadi Mudah Didapat

Kini, telah hadir salah satu aplikasi terbaru yang menarik bagi Anda, yang ingin mendapatkan uang tambahan lewat internet. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Celengan. Jika melihat penjelasan dari halaman FAQ-nya:

Apakah aplikasi Celengan itu?
Celengan adalah aplikasi yang dapat memberikan kamu penghasilan tambahan dengan cara berpartisipasi pada iklan yang kami tayangkan.

Hmmm... Cukup menarik, bukan? Untuk mengetahui lebih banyak mengenai aplikasi ini, mari disimak ulasan tentang aplikasi ini sampai habis.

Apa saja yang terdapat pada aplikasi Celengan?

Saat aplikasi ini dibuka pertama kali, Anda akan berada pada halaman Home, yang berisi:

  • Informasi jumlah poin atau balance yang Anda miliki. Jika mengklik See Balance, Anda akan diarahkan pada halaman Points Detail
  • Celengan News, yang terintegrasi dengan halaman pada Facebook Fan Pages aplikasi Celengan. Informasi seputar quiz juga termasuk yang akan Anda lihat pada halaman ini.
  • Invite Friends, yang akan mengantarkan Anda ke halaman invite teman melalui beberapa cara, yaitu BBM, Facebook, LINE, e-mail, SMS, atau dengan mengopi URL.

Tab berikutnya setelah halaman Home adalah Bonus Poin. Halaman ini berisi sederet aplikasi yang dapat Anda install dan gunakan untuk menambah poin. Terdapat pula, bagian Watch Video & Get Points! yang akan membawa Anda pada beberapa video yang dapat ditonton untuk mendapatkan sejumlah poin. Cukup seru, bukan?

Setelah itu, ada tab Celengan Store. Halaman ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Cashout dan Coupon. Bagian Cashout berisi sederet provider telepon selular dan listrik PLN yang pulsanya bisa didapatkan dengan menukar jumlah poin yang Anda miliki. Sedangkan, bagian Coupon merupakan halaman informasi mengenai kotak kupon Anda.

Dan, tab terakhir adalah bagian pengaturan. Isi dari halaman ini, antara lain:

  • Activate LockScreen
    Jika Anda cukup terganggu dengan LockScreen
    dari aplikasi ini, Anda dapat menonaktifkannya pada bagian ini. Namun, jangan terburu-buru untuk menonaktifkannya, karena dengan mengaktifkan LockScreen ini, Anda akan mendapatkan tambahan poin.
  • Notify Rewards
    Bagian ini adalah bagian pengaturan notifikasi saat Anda mendapatkan poin.

  • My Info
    Anda dapat melengkapi data Anda di sini, seperti alamat e-mail, jenis kelamin, tahun kelahiran, status pernikahan, lokasi serta hal-hal yang sesuai dengan interest Anda. Setelah melengkapi data pada bagian ini, jangan lupa untuk mengklik tombol Complete
    di bagian paling bawah halaman, dan dengan demikian, Anda sudah terdaftar pada aplikasi ini.
  • Notice
    Berisi seputar permasalahan yang pernah timbul pada aplikasi Celengan serta konfirmasi dari tim Celengan.
  • FAQ
    Berisi sederet pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang aplikasi Celengan. Jika mendapatkan kendala, tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuka halaman ini terlebih dahulu untuk menemukan solusinya.
  • Tutorial
    Berisi sejumlah image yang merupakan penjelasan step-by-step dalam menggunakan aplikasi Celengan.
  • Customer Service
    Adalah halaman yang akan menghubungkan Anda dengan customer service Celengan. Anda dapat mengisi alamat e-mail
    , judul serta isi pertanyaan Anda.
  • Partnership Inquiry
    Berisi informasi seputar kontak tim Celengan jika ingin bermitra dengan aplikasi ini.
  • Terms and Conditions
    Berisi sederet penjelasan mengenai syarat dan ketentuan dalam menggunakan aplikasi Celengan.
  • Privacy Policy
    Berisi penjelasan mengenai kebijakan privasi dari tim aplikasi Celengan.
  • Delete Account
    Merupakan halaman untuk menghapus akun Celengan Anda. Anda harus menyertakan alasan kenapa ingin menghapus akun Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Jika Anda sudah paham mengenai seluk beluk aplikasi Celengan, saatnya menyimak bagaimana aplikasi ini bekerja agar dapat memperoleh keuntungan bagi Anda.

  1. Install aplikasi Celengan pada smartphone Anda
    Pertama-tama yang perlu dilakukan tentunya adalah meng-install aplikasi ini pada smartphone Anda. Sayangnya, saat ini, aplikasi Celengan belum tersedia untuk platform iOS. Barulah hanya tersedia untuk Android saja. Tidak butuh waktu lama untuk meng-install aplikasi ini karena ukurannya cukup kecil. Anda tidak perlu khawatir jika kapasitas memori smartphone Anda terbatas, karena aplikasi ini tidak akan memakan banyak memori. Setelah Anda meng-install aplikasi ini pada smartphone, maka Anda secara otomatis mendapatkan poin sebesar 2.500 rupiah.
  2. Daftar dan lengkapi data
    Setelah aplikasi ini berhasil di-install, Anda dapat mendaftar pada aplikasi ini dengan menggunakan beberapa akun sosial media, seperti Google+ atau Facebook. Kemudian, Anda bakal melengkapi data pada halaman pengaturan di bagian My Info.
  3. Undang teman sebanyak-banyaknya.
    Kemudian, yang dapat Anda lakukan adalah meng-invite teman sebanyak-banyaknya untuk menggunakan aplikasi Celengan. Semakin banyak teman yang berhasil diundang, maka semakin banyak pula tambahan poin yang akan Anda dapatkan.
  4. Ikuti quiz-quiz yang terdapat pada Celengan News
    Simak terus bagian Celengan News karena sesekali akan ada informasi quiz yang dapat Anda ikuti untuk mendapatan tambahan poin. Quiz ini memang belum tentu ada setiap hari. Jadi, Anda harus sering-sering mengeceknya.

  1. Buka halaman Bonus Poin
    Lihat sederet aplikasi yang dapat di-install dan jalankan aplikasi tersebut untuk mendapatkan poin tamabahan. Jangan khawatir, aplikasi-aplikasi yang muncul di sini kebanyakan adalah game, jadi anggaplah Anda bisa mendapatkan poin sambil bermain game pada smartphone Anda. Simak pula, video apa saja yang dapat Anda tonton untuk mendapatkan tambahan poin.
  2. Tukarkan poin Anda
    Jika sudah berhasil mengumpulkan sejumlah poin, Anda dapat menukar poin tersebut di halaman Celengan Store. Pertama-tama, pilih provider telepon selular yang Anda gunakan, lalu klik tombol Buy. Baca penjelasan yang terdapat pada halaman berikutnya dengan baik sebelum menekan tombol Next. Jika jumlah poin tidak mencukupi, maka Anda tidak dapat lanjut ke tahap berikutnya. Namun, jika jumlah poin mencukupi, Anda akan dibawa ke halaman penukaran poin dengan sejumlah pulsa yang sesuai dengan jumlah poin Anda. Sesuai dengan penjelasan di halaman sebelumnya, pulsa akan diproses dan masuk selama 1 hingga 2 hari kerja. Jadi, Anda harus bersabar agar proses ini berhasil dengan sempurna.

Cukup mudah dan menarik, bukan? Jadi, tidak perlu berpikir terlalu panjang jika Anda ingin mencobanya. Tidak akan ada kerugian yang mungkin Anda peroleh jika menggunakan aplikasi Celengan ini. Mungkin akan ada kendala saat Anda ingin menukarkan poin dengan sejumlah pulsa. Namun, hal tersebut terjadi karena kebijakan pembatasan redeem dalam penukaran poin yang dibuat oleh tim aplikasi Celengan. Jadi, haraplah bersabar dan tetap terus tingkatkan jumlah poin Anda.

Apps Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top