REVIEW

Dear Mantan, Begini Rasanya Menguber-uber Sang Mantan

Anduril   29 Apr 2018
Dear Mantan, Begini Rasanya Menguber-uber Sang Mantan

Tinker Games memiliki sebuah permainan kasual dengan judul Dear Mantan. Seperti judulnya, dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai seorang pemuda yang baru saja putus dengan alasan bahwa dirinya tidak mempunyai masa depan yang cerah karena tidak memiliki karir yang jelas.

Sebagai seorang lelaki, pasti gengsi dong putus karena dianggap tidak memiliki masa depan yang cerah oleh wanita. Di sini lah tugas kamu, untuk membantu pemuda patah hati tersebut membuktikan bahwa dirinya adalah seorang yang memiliki masa depan cerah.

Di awal permainan, kamu akan disuguhkan sebuah cerita yang sanggup menyayat hati dan mungkin mengembalikan kenangan lama. Dalam cerita tersebut terdapat sebuah adegan di mana sang pria diputuskan oleh sang wanita dan si wanita mengatakan bahwa dirinya akan pergi pindah ke luar kota setelah 100 hari. Dari cerita tersebut, kamu dapat mengetahui, bahwa waktu yang dimiliki oleh pemuda tersebut hanya 100 hari saja atau semua berakhir.

Cara bermain Dear Mantan sebenarnya cukup mudah. Yang harus kamu lakukan adalah melakukan tap layar untuk mendapatkan uang dan menyeimbangkan love meter dengan HP. Dengan membiarkan love meter bewarna pink dengan corak love, si pemuda akan mendapatkan penghasilan maksimal. Sementara itu dengan menjaga HP yang kamu miliki, kamu tidak akan pingsan. Pingsan ini sangat penting untuk dihindari, sebab sekali pingsan kamu harus membayar biaya pengobatan yang cukup mahal.

Hal menarik lainnya dari permainan Dear Mantan ini yaitu adanya time event. Kadang kala, kamu akan menerima sebuah pesan notifikasi dalam tablet. Dari sana kita dapat melihat bahwa ternyata pemuda ini sangatlah kepo dengan sang mantan. Sehingga setiap sang mantan melakukan update, akan muncul notifikasi di tablet-nya.

Dengan memberikan tanggapan pada setiap status yang ditulis sang mantan, pemuda tersebut akan mendapatkan feedback berupa love meter maupun HP. Jadi kalau bisa, berikan sesuatu yang positif kepada sang mantan, sehingga ia tahu bahwa pemuda itu masih mencintai sang mantan.

Selain notifikasi di tablet. Akan ada juga door event. Suatu saat akan ada orang yang mengetok pintu kamar pemuda tersebut. Yang muncul beragam. Bisa teman pemuda tersebut, sales, atau malah penagih pajak. Tanggapan yang diberikan kamu terhadap door event tersebut pun sama-sama akan mempengaruhi HP dan love meter pemuda.

Contohnya adalah, ketika ada tukang penagih pajak yang berkunjung. kamu akan diberikan pilihan, apakah membayar pajak yang biayanya 400, atau berbohong telah membayarnya. Bila pemain memilih berbohong telah membayarnya, maka pemuda tersebut akan terkena damage yang akan mengurangi HP dan love meter.

Dear Mantan menyediakan multiple ending. Apakah pada hari ke-100 tersebut, pemuda tersebut masih merupakan seorang pemuda tanpa masa depan yang cerah. Atau sudah menjadi seorang pemuda kaya raya dengan penghasilan yang melimpah sehingga mendapatkan kembali sang mantan? Semua itu merupakan keputusan kamu pada akhirnya.

Sejauh ini, Dear Mantan cukup menarik. Banyak konten humor di dalamnya yang dapat membuat kamu tergelitik tertawa kecil. Selain itu iklan yang muncul dalam permainan ini pun disajikan dengan kreatif. Setiap kamu menonton iklan dalam permainan ini, maka pemuda tersebut akan mendapatkan tambahan uang. Dalam permainan ini, munculnya iklan, disebut dengan kerja sampingan. Grafik-nya pun cukup bagus dan jelas walaupun tidak bisa dibilang luar biasa.

Dear Mantan menjadi salah satu game yang getol-getolnya kami mainkan walaupun sebenarnya game ini sudah cukup lama.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top