REVIEW

Dead Trigger, Serunya Tembak-tembakan lawan Zombie secara Offline

Andy Chan   27 Jan 2020
Dead Trigger, Serunya Tembak-tembakan lawan Zombie secara Offline

Situasi saat ini: kota telah dikuasai oleh zombie yang haus darah. Sebagai seorang survivor, kamu memiliki misi untuk membunuh para zombie, mendapatkan suplai yang penting, menyelamatkan para survivor lain, menjaga tempat perlindungan, dan menjelajah kota untuk menemukan apa penyebab merebaknya wabah zombie ini. Itulah sedikit kisah di balik game first-person shooter dari MADFINGER Games yang berjudul Dead Trigger.

Non-Stop Action

Seperti yang sudah disebutkan, Dead Trigger adalah sebuah game first-person shooter di mana pemain berperan sebagai seorang survivor di sebuah kota penuh zombie. Ikutan kisah game ini mulai dari bertemu dengan karakter-karakter unik, menjalankan misi utama, menjaga markas, hingga mencari simpanan barang yang tersembunyi.

Kendali Virtual Analog

Seperti game first-person shooter pada umumnya, pemain mengendalikan karakternya dengan menggunakan sebuah virtual analog yang berada di sebelah kiri bawah layar. Pemain bisa melakukan aiming dengan menggeser-geser jari di layar sentuh bagian kanan. Tersedia juga beberapa tombol aksi, seperti tombol reload, tombol untuk ADS (Aiming down the sights), serta tombol menembak.

Healing

Karakter pemain memiliki Life Point yang akan berkurang apabila terkena serangan zombie. Begitu Life Point ini habis, maka tewaslah dia dan pemain harus mengulang kembali level-nya. Untuk mencegah kematian, tersedialah item yang namanya Bandage untuk dipergunakan sebagai alat healing. Bandage ini bisa dibeli dengan menggunakan uang yang dikumpulkan sepanjang permainan.

Layar Utama yang Unik

Di layar utama Dead Trigger, pemain akan diberikan sebuah representasi kota yang luas. Di atasnya terdapat beberapa "point of interest" yang berupa misi-misi untuk diselesaikan. Ada misi utama, ada misi sampingan, ada juga misi dailies yang menghasilkan uang. Di layar utama ini juga pemain bisa mengunjungi toko untuk membeli persenjataan, memilih persenjataan yang mau dibawa, mengunjungi kasino, serta berkunjung ke New Hope untuk memeriksa statistik dan melakukan save/load ke cloud.

Grafis dengan Engine Unity

Mengutilisasikan Unity sebagai engine utamanya, Dead Trigger tampil secara 3D dengan lingkungan permainan yang menunjukkan bagaimana sebuah kota tampak hancur diserang zombie. Sayangnya, para zombie di sini detailnya tidak terlalu bagus, tidak semendetail seperti screenshot yang ditampilkan di sini sekalipun sudah menggunakan setting Ultra High, dan animasi pergerakan mereka pun kurang oke. Tapi persenjataan yang disajikan di dalam game ini dijamin memuaskan hati, mulai dari Colt 1911, Scorpion, Enfield, chainsaw, hingga gadget sakti macam laser amputator, mines, grenades, dan lainnya.

Offline Zombie Shooter

Seperti game-game mobile pada umumnya, Dead Trigger juga hadir dengan model bisnis free-to-play, di mana ada beberapa persenjataan yang terkunci di balik mata uang premium. Pemain bisa membeli mata uang premium ini menggunakan uang asli via mikrotransaksi. Tidak ada sistem stamina / energi yang mengganggu permainan, tapi yang paling asyik sebenarnya adalah kemampuan game yang satu ini untuk dimainkan secara offline. Bahkan pemain tidak perlu online untuk bisa mengakses daily mission. Seru kan?

Jika kalian sudah terbiasa dengan game first-person shooter di mobile, Dead Trigger sebenarnya tidak terlalu istimewa. Namun feel mengunjungi lokasi-lokasi yang diserang zombie serta banyaknya hal untuk dilakukan, membuat permainan yang satu ini tetap menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top