TIPS TRIK

Dari Android, Begini Cara Ganti Password Gmail

Dikdok   26 Sep 2017
Dari Android, Begini Cara Ganti Password Gmail

Gmail telah menjadi salah satu penyedia layanan surat elektronik (e-mail) terbesar di dunia saat ini. Bukan hanya menghadirkan banyak fitur yang memudahkan para penggunanya dalam berkirim pesan via e-mail saja, akun Gmail juga ikut berperan penting guna melakukan sinkronisasi beragam layanan lain yang dimiliki oleh Google, seperti YouTube, Google Photos, bahkan seluruh layanan Android.

Dengan beragam kemampuan yang dimiliki oleh Gmail ini terdapat satu hal yang nyatanya tidak bisa dilakukan oleh Gmail, yaitu mengganti password yang telah dibuat melalui aplikasi Gmail sendiri.

Mendengar adanya keluhan tersebut, Google akhirnya kini telah memperbarui layanan Gmail miliknya dan menyematkan kemampuan untuk mengganti password di aplikasinya tersebut. Fitur ini sendiri sudah dapat dipergunakan oleh para pengguna Android sejak beberapa hari lalu.

Untuk dapat menggunakan kemampuan baru milik Gmail ini cukuplah mudah. Pengguna hanya perlu masuk pada aplikasi Gmail, dan memilih opsi Menu yang tersedia di pojok kiri atas.

Setelah menu tersebut terbuka, lanjutkan dengan memilih opsi Setting.

Pilihlah menu Manage My Account.

Lanjutkan dengan memilih opsi Sign-in & Security.

Terakhir, untuk mengubah password kalian cukup dengan menyentuh menu Password.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Untuk dapat menggunakannya, segeralah update aplikasi Gmail kalian dengan versi pembaruan teranyar. Semoga informasi ini bisa membantu kalian, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top