TIPS TRIK

Dapat Notifikasi Smartphone Android di PC, Inilah 8 Langkah Mudahnya

Eroneko   29 Jan 2017
Dapat Notifikasi Smartphone Android di PC, Inilah 8 Langkah Mudahnya

Saat ini, smartphone sudah menjadi bagian dari hidup kita. Hampir setiap waktu, kita membuka smartphone dan mengecek notifikasi yang muncul. Entah dari media sosial, aplikasi chatting, atau sekedar notifikasi game. Namun, kita seringkali lebih sibuk bekerja atau belajar melalui komputer dan laptop, sehingga banyak notifikasi yang terlewat.

Nah, tahukah kalian kalau kita bisa mengatur agar komputer dengan sistem operasi Windows 10 yang kalian pakai itu juga bisa memunculkan notifikasi dari smartphone Android kalian? Ya, kalian bisa melakukannya dengan menggunakan Windows 10 dan bantuan aplikasi Cortana! Jangan khawatir, JurnalApps kali ini akan memberikanmu panduan lengkap menyoal cara untuk mengatur agar komputer atau laptop berbasis Windows 10 milik kalian itu bisa memunculkan notifikasi apa pun dari smartphone Android dengan mudah!

Metode yang dipergunakan cukup simpel. Intinya adalah melakukan sinkronisasi dari akun Microsoft, antara aplikasi Cortana di Android dengan aplikasi Cortana di komputer atau laptop berbasis Windows 10 milik kalian, dengan tujuan untuk mendapatkan notifikasi ala Android di Windows 10. Caranya ada di bawah ini:

  1. Pertama, pastikanlah kalian telah men-download aplikasi Cortana di smartphone Android milik kalian

  1. Setelah men-download aplikasi, bukalah Cortana dan ikuti petunjuk dalam aplikasi tersebut.

  1. Kemudian, bukalah aplikasi Cortana di komputer atau laptop berbasis Windows 10 milik kalian, dan gunakan akun Microsoft yang kalian pergunakan di smartphone Android milik kalian.

  1. Kemudian, pada aplikasi Cortana di smartphone, kalian perlu melakukan Tap pada ikon “Hamburger” untuk membuka menu dan masuk ke “Settings.”

  1. Setelah itu, pilihlah “Sync Notifications” untuk mengatur notifikasi mana yang akan kalian sinkronisasikan dari smartphone ke komputer atau laptop kalian.

  1. Sekarang, kalian bisa memilih notifikasi mana yang ingin kalian nyalakan di komputer atau laptop kalian. Mulai dari notifikasi missed call, SMS, low battery sampai notifikasi aplikasi tertentu.

  1. Nah, setelah itu, kalian perlu menghidupkan dan mengaktifkan Cortana pada komputer atau laptop berbasis Windows 10, dan smartphone kalian kemudian akan terlihat pada panel notifikasi.

  1. Nah, notifikasi yang sudah kalian pilih sekarang akan muncul di komputer atau laptop kalian.

Nah, begitulah cara mengaktifkan sinkronisasi dari smartphone kalian ke komputer atau laptop berbasis Windows 10 dengan mudah. Dengan mengikuti panduan ini, kalian bisa mengakses seluruh aktivitas smartphone kalian hanya dengan melihat notifikasinya secara langsung di komputer atau laptop kalian. Semoga, dengan panduan ini, kalian bisa memanfaatkan gadget kalian dengan maksimal.

Kalau kalian suka dengan panduan ini, berbagilah dengan teman dan tinggalkan komentar di bawah, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top