istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

DANA Catat Rekor Jumlah Pengguna Baru di 2021

NanaMiku   02 Feb 2022
DANA Catat Rekor Jumlah Pengguna Baru di 2021

Dompet digital DANA menutup tahun 2021 dengan mencatat rekor jumlah pengguna baru. Selain faktor pandemi yang mendorong masyarakat untuk transaksi yang contactless, keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen DANA untuk menjadi jembatan bagi ekosistem ekonomi digital di Tanah Air.

Komitmen ini diwujudkan baik lewat inovasi dengan terus melakukan pembaruan atau menghadirkan fitur baru, maupun lewat kolaborasi dengan beragam pemangku kepentingan. Sepanjang 202, jumlah pengguna DANA bertambah 45 juta, hingga total keseluruhan mencapai 95 juta pengguna. Secara tahunan, perolehan ini merupakan yang tertinggi sepanjan perjalanan DANA sejak resmi diluncurkan pada Desember 2018 sekaligus melanjutkan tren pertumbuhan yang positif. Di tahun sebelumnya, jumlah pengguna DANA bertambah 10 juta dari 40 juta menjadi 50 juta pengguna.

“Pertumbuhan pengguna kami juga menandakan kesiapan masyarakat akan pemanfaatan dompet digital. Dengan mengedepankan teknologi inovasi dalam fitur-fitur kami, masyarakat telah melihat dompet digital sebagai sebuah kebutuhan. Sehingga, promosi tidak lagi menjadi faktor utama yang mempengaruhi mereka untuk mengadopsi dompet digital seperti DANA,” ujar Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.

DANA juga mencatat sepanjan 2021, jumlah pengguna aktif naik hingga 101%. Sejalan dengan ini, volume transaksi juga tumbuh 143% (year on year) dengan rata-rata 7 juta transaksi per hari. Pertumbuhan ini terjadi berkat sejumlah fitur yang jadi favorit pengguna yaitu QRIS Payment, transaksi online merchant, DANA Biller untuk pembayaran tagihan rutin, Kirim uang, dan fitur DANA Bisnis yang berhasil meningkatkan transaksi 400.000 mitra UMKM sebesar 35%. Pertumbuhan juga terjadi pada fitur Top Up sebesar 168%.

Fitur Simpan Kartu (Card binding) juga semakin diminati oleh para pengguna DANA. Jumlah pengguna yang menyimpan kartu debit maupun kredit di DANA tumbuh 34% di 2021. Sementara jumlah kartu yang disimpan dalam dompet digital DANA sepanjang 2021 meningkat 29%.

Pencapaian positif yang dicatat pada 2021 ini merupakan hasil dari komitmen DANA untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman, mudah, nyaman, dan terpercaya. Di 2021, DANA tetap mengedepankan pengalaman transaksi digital pengguna lewat tiga pilar: trusted, friendly, dan accessible.

Guna meningkatkan keamanan, DANA menambah lapisan verifikasi yang semakin canggih termasuk mengimplementasikan DANA VIZ untuk menjaga data dan transaksi pengguna lewat verifikasi wajah. Dari segi keramahan pengguna, DANA juga terus memperbarui tampilan interface dan pengalaman pengguna di versi terbaru dan menambahkan DANA Points sebagai bentuk apresiasi pengguna yang sudah bertransaksi digital lewat DANA.

Sementara dari segi aksesibilitas, DANA memiliki ekosistem terbuka (open platform) yang memungkinkannya untuk mengembangkan kapabilitas DANA dalam berbagai aktivitas, mendukung kebijakan pemerintah, hingga memperluas mitra global. Contohnya dengan menghadirkan fitur Manage Limit Card dan Biller Subscription & Reminer, kalian bsia mengontrol keuangannya langsung lewat DANA. Selain itu, DANA juga mendukung sejumlah kebijakan dan inisiatif pemerintah seperti implementasi QRIS, Mitra Kartu Prakerja, Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3), dan berbagai program lainnya. Hingga akhir 2021, DANA juga berhasil menggandeng sejumlah mitra global seperti TikTok, Google Play, Steam, Huawei Store, dan Netflix.

Torehan positif 2021 juga menjadi bukti komitmen DANA untuk menjadi jembatan bagi ekosistem ekonomi digital sekaligus mewujudkan keuangan digital yang semakin inklusif. Caranya dengan aktif berkolaborasi dan mengintegrasikan dompet digital DANA ke berbagai mitra, pemerintah dan regulator, hingga institusi finansial. Saat ini DANA sudah terhubungan langsung dengan bank-bank BUKU IV dan terkoneksi secara langsung dan tidak langsung dengan semua bank di Indonesia lewat Acquiring Bank dan Switching.

“DANA tidak melihat lembaga keuangan dan perbankan sebagai pesaing, melainkan mitra strategis untuk mempercepat inklusi keuangan digital. Karena itu, di tahun 2021 ada belasan program maupun kampanye yang kami lakukan dengan mitra perbankan,” kata Dedy Sahat, Director of Business Development DANA.

Contohnya di September 2021, DANA dan BCA bekerja sama untuk memungkinan kalian mencairkan saldo DANA di ATM BCA. Untuk yang terbaru, DANA kini memungkinkan kalian ungauk melakukan top up Mandiri e-money lewat aplikasi DANA.

“Kesuksesan DANA dalam memperluas mitra strategisnya di tahun 2021 merefleksikan tumbuhnya kepercayaan mitra terhadap teknologi inovasi yang dihadirkan DANA selama ini. Dengan demikian, DANA dan mitra bisa saling tumbuh berdampingan dan memberikan dampak yang lebih besar bagi percepatan inklusi keuangan digital maupun pertumbuhan ekonomi nasional,” tandas Dedy.

Untuk tahun 2022 ini, DANA akan berfokus dalam mengoptimalkan pengalaman bertransaksi digital pengguna dengan memperluas fiturnya termasuk menyediakan layanan finansial kepada konsumen dan menambahkan beberapa inisiatif untuk merchant. Beberapa inisiatif ini termasuk menyederhanakan proses on boarding dan integrasi dengan mitra, serta meluncurkan beberapa produk yang berkaitan dengan asuransi dan pinjaman (paylater).

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top