Curhatan 3 Kurir Ninja Xpress, Titip Pesan Apresiasi untuk Pelanggan

Published: 26 Jul 2021, oleh NanaMiku

Mitra kurir Ninja Express di 3 daerah Indonesia sampaikan pesan penting untuk para pelanggan demi obsesi antarkan sukses ke 100% wilayah Indonesia. Sebagai salah penyedia jasa logistic last-mile di Indonesia, Ninja Express merangkum pesan dari Pulau Tidung, Lembor, dan Desa Air Hitam Laut Jambi untuk para pelanggan.

Rian adalah salah satu kurir Desa Air Hitam Laut, Jambi. Ia setiap harinya harus menempuh perjalanan pulang pergi sejauh lebih dari 80 km untuk mengantarkan paket pelanggan. Namun, perjalanan yang Rian tempuh setiap hari membuat ia menemukan keluarga baru.

“Ada salah satu keluarga yang seringkali saya antarkan paketnya. Saking seringnya keluarga itu menjadi keluarga baru untuk saya. Saya sering beristirahat di sana,” ungkap Rian.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Rindi, satu-satunya kurir di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Namun ia sering mendapatkan kendala dalam menghadapi pelanggan yang masih awam dengan sistem COD.

“Saya selalu bersemangat untuk mengedukasi dan mengirimkan 100-200 paket setiap harinya yang didominasi oleh masker kesehatan, saya berharap agar pelanggan tetap sehat di rumah saja, biarkan kami yang membantu mengirimkan paket untuk mereka,” ungkap Rindi.

Mitra kurir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelanggan yang sudah membalas pesan kurir dengan jelas. Hal ini memudahkan kurir untuk mengantarkan barang pelanggan sehingga pelanggan bisa mendapatkan barangnya dengan cepat.

Sendi adalah salah satu kurir dari Lembor, NTT. Dia kerap kali harus menempuh perjalanan dengan infrastruktur yang belum memadai karena harus kembali ke tempat yang sama beberapa kali. Tidak jarang Sendi menemukan kendala di perjalanan karena sepeda motor mogok atau ban bocor akibat jalur yang terjal.

“Dengan membalas pesan kurir yang mengantarkan paket setiap harinya, jelas dapat memudahkan kami untuk mengantarkan paket ke tempat pelanggan selanjutnya,” ungkap Sendi.

Andi Djoewarsa selaku CMO Ninja Express mengatakan, “Rangkuman cerita dari ketiga mitra pengemudi Ninja Xpress tersebut mewakili lebih dari 30.000 mitra pengemudi Ninja Xpress yang ada di Indonesia, semoga ungkapan spesial dari para kurir kami dapat dipahami oleh pelanggan, dan Ninja Xpress juga berterima kasih kepada pelanggan yang sudah berkontribusi dalam melancarkan pekerjaan kurir serta membantu industri logistik untuk menjadi lebih baik di masa depan.”

Selain mitra kurir yang siap mengantar paket pelanggan, tim Customer Service Ninja Xpress juga memiliki Respon Cepat Resolusi Tepat untuk memastikan pelanggan bisa dengan cepat menyelesaikan kendala yang dihadapi saat menerima paket atau saat melakukan pembayaran COD.

Customer Care akan memberi respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal dalam waktu 2x24 jam.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan pelanggan mengirim paket, Ninja Xpress bekerjasama dengan Grab untuk memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand yang saat ini bisa dinikmati di hampir sebagian besar pulau Jawa dan seluruh Indonesia.

Pelanggan bisa memesan penjemputan paket melalui aplikasi Grab dengan beberapa alamat pengiriman tujuan dalam satu kali penjemputan dan satu kali pembayaran. Tarifnya pun cukup murah yaitu mulai dari Rp. 10.000.

Tags

news ninja xpress kurir layanan layanan logistik jasa pengiriman aplikasi mobile aplikasi pelanggan logistik industri pengiriman barang indonesia kolaborasi grab customer service

Share Artikel